Lifestyle

Surga Tersembunyi di Jogja yang Sayang Jika Kamu Lewatkan

Foto: gunungkidulku.com

Jogja selalu menarik untuk menjadi tujuan wisata. Sayangnya, imej sebagai pemilik budaya kerajaan yang kuat menjadikan wisata alam di sana jadi kurang terlihat. Padahal, banyak sekali surga tersembunyi di kota gudeg ini. Dikutip dari Airy, berikut daftar surga tersembunyi di Jogja yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Pantai Sinden dan Pulau Kalong
Pantai Sinden dan Pulau Kalong adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang aksesnya cukup sulit, tersembunyi, dan penuh sekali tantangan. Jaraknya dari pusat kota sekitar dua jam perjalanan. Meski begitu, biaya masuknya cukup murah, sekitar Rp 6.000 dan kalau ingin melewati jembatan gantung akan dikenai tarif Rp 25.000.

Keseruan dari pemandangan indah, deburan ombak, dan jembatan gantung yang penuh tantangan untuk menyeberanginya menjadi daya tarik wilayah ini. Tidak jarang, wisatawan yang menyebrang ke Pulau Karang akan berpapasan dengan ombak yang cukup deras bahkan bisa mengenai tubuh. Sebuah spot yang mengerikan namun fotogenic.

2. Pantai Wedi Ombo
Bermain-main di pinggir pantai yang berpasir putih mungkin sudah biasa di kawasan Gunungkidul, Jogja. Namun, bermain ke pantai untuk menikmati keindahan deburan ombak yang menabrak batu karang sembari berendam di cerukan karang serupa jacuzzi alami adalah hal seru lainnya.

Di Pantai Wedi Ombo kamu bisa berendam dan berenang di cerukan karang yang terisi air laut. Dengan berendam di sini kamu tidak akan takut lagi terkena ombak pantai selatan yang memang cukup besar dan menakutkan.

3. Grojogan Lepo Dlingo
Salah satu keunikan dari air terjun bernama Grojogan Lepo Dlingo ini adalah jumlahnya yang ada tiga. Masing-masing air terjun bersambungan dam membentuk sungai serta kolam kecil yang bisa digunakan untuk bermain-main, berenang, hingga terjun bebas dari puncak.

Dari tiga kolam dengan gradasi warna biru ini hanya kolam pertama yang bisa digunakan untuk terjun bebas karena kedalamannya sekitar 2 meter. Selain untuk terjun dan berenang, kawasan ini juga memiliki pemandangan indah dan masih sangat alami.

Jadi, kamu mau ke mana?

MARKETEERS X








To Top