Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Buka Segmen Baru, Suzuki IGNIS Hadir Sebagai Urban SUV

Peluncuran Suzuki IGNIS
Peluncuran Suzuki IGNIS

Suzuki di Indonesia memperkenalkan genre baru di kelas sport utility vehicle (SUV), Suzuki IGNIS. Mobil ini menghadirkan desain karakter unik berkonsep urban SUV. Dengan konsep ini, Suzuki IGNIS menawarkan harmonisasi kenyamanan interior dan eksterior nan stylishSebagai mobil urban SUV, Suzuki IGNIS menawarkan empat keunggulan, efisiensi bahan bakar, ground clearance yang tinggi, interior yang modern nan futuristik dan desain yang sporty dalam dua tipe, GL dan GX.

Memiliki dimensi sepanjang 3.700 mm, mobil ini ditopang dengan ban berukuran 175/65 R15. Dari sisi keselamatan, mobil ini menawarkan struktur body berkonsep Total Effective Control Technology dengan platform baru, Heartect. Dengan teknologi ini, Suzuki mengklaim bahwa bobot mobil ini bisa berkurang hingga 30Kg. 

“IGNIS ini menghadirkan karakter yang unik khas SUV dan kelincahan bak mobil perkotaan. Kami berharap mobil ini menjadi favorit baru konsumen Indonesia,” ujar Shinichiro Sugiyama, Managing Director PT SIS saat acara peluncuran Suzuki IGNIS di Ritz Charlton Mega Kuningan, Jakarta, Senin (17/4/2017)

Untuk memacu mobil ini, mesin Suzuki IGNIS K12M empat silinder segaris berkapasitas 1.197 cc, DOHC, VVT dengan tenaga 83 ps pada 6.000 rpm dan torsi hingga 113 Nm pada 4.200 rpm. Dengan mesin ini, IGNIS menjanjikan efisiensi bahan bakar. Menurut tes jalan yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar mobil ini mencapai 23,64 km/liter untuk transmisi manual dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS.  

Untuk menjawab selera konsumen, IGNIS hadir dalam enam pilihan warna untuk tipe GL (Silky Silver, Arctic White, Midnight Black Pearl, Glistening Grey Metallic, Uptown Red, Tinsel Blue) dan tujuh pilihan warna untuk tipe GX (Silky Silver, Arctic White, Midnight Black Pearl, Glistening Grey Metallic, Dual Tone Uptown Red & Midnight Black Pearl, Dual Tone Tinsel Blue & Midnight Black Pearl, Dual Tone Tinsel Blue & Arctic White).

Anda tertarik? Harga Suzuki IGNIS dimulai dari harga Rp 139,5 juta untuk tipe GL MT, Rp 159,5 juta untuk tipe GX MT, hingga Rp 169,5 juta untuk GX AGS. 

Editor: Eko Adiwaluyo

Most Popular








To Top