Automotive

Tagline #KerenGayaBaru Jadi Amunisi Suzuki NEX II Bangun Diferensiasi

Pada ajang Indonesia Internasional Auto Show (IIMS) 2018, PT Suzuki Indomobil Sales memperkenalkan Suzuki NEX II. Generasi kedua dari salah satu motor skutik andalan Suzuki di Indonesia ini benar-benar berbeda dengan generasi sebelumnya. Perbedaan tersebut pun dijadikan oleh mereka sebagai diferensiasi dari para pesaing yang hal ini diperkuat dengan tagline bertajuk #KerenGayaBaru.

“NEX II hadir dengan beberapa pembaruan, mulai dari frame, body, hingga mesin. Model baru kami pastikan lebih pas dan ga lebay,” jelas Harsoyo, Supervisor Instruktur Training R2 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Menteng, Kamis (3/5/2018).

Melalui tagline #KerenCaraBaru, Suzuki ingin berbicara bahwa NEX II benar-benar hadir untuk menjawab kebutuhan konsumennya dan keinginan mereka untuk tampil keren. Suzuki pun mengemas berbagai materi iklan mereka dengan warna-warna yang cukup kekinian dan stylish. Untuk mendukung kampanye ini, Suzuki membungkus NEX II dengan lima keunggulan.

“Pertama, kami hadirkan NEX II dengan bentuk yang lebih besar namun proporsional untuk digunakan harian. Mudah dinyalakan, akselerasi yang cocok untuk stop&go, manuever yang lincah dan bobot yang ringan adalah yang dicari anak muda saat ini,” ujar Zulfikar Rafi Al Ghany 2W Public Relation.

Kedua, NEX II hadir dengan ground clearance lebih tinggi -50mm yang sebelumnya 136mm. Posisi kemudi pun dirancang agar lebih bersahabat agar pengendaranya tidak mudah lelah meski dibawa untuk perjalanan jauh harian. Hal ini ditunjang dengan floor board yang lebih luas namun lebih ramping di sisi luarnya. Selain nyaman, ketika kaki pengendara akan turun ke tanah juga akan terasa lebih percaya diri.

Jok dari motor ini juga dibangun lebih panjang dan lebar untuk menciptakan kenyamanan pengendaranya. Ketiga adalah nilai ekonomi dari motor ini. “Di sini, kami sudah melakukan riset untuk strategi pricing NEX II. Tujuannya, agar target konsumen kami tidak merasa keberatan dan masih bisa menjalankan gaya hidup mereka. Dari sini, kami hadirkan harga yang paling pantas, pas dan lebih terjangkau dari kompetitor,” lanjut Ghany.

Keempat adalah urusan mesin. Dengan mesin satu silinder 4stroke, SOHC berkapasitas 113cc, motor ini dilengkapi dengan Suzuki Eco Performance. Dengan teknologi ini, NEX II bisa mengkonsumsi bahan bakar sebanyak 3,6 liter untuk perjalanan sejauh 176,4 kilometer.

Kelima, NEX II dihadirkan dengan berbagai gaya. Ada lima varian, mulai dari Sporty Runner, Fancy Dynamic, dan Elegant Premium yang lengkap, hingga varian standar dan elegant yang ramah di kantong.

“Varian yang beragam membuat kaum millennials bisa memilih Suzuki Nex II paling sesuai dengan karakter mereka. Mau memenuhi keinginan mereka atau kebutuhan mereka,” tutup Ghany.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top