Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Tahun 2015, Honda Jawa Timur Targetkan Penjualan Sejuta Unit Sepeda Motor

Tahun 2015, Honda Jawa Timur Targetkan Penjualan Sejuta Unit Sepeda Motor yTBetg_MPM20SIPPP

Sebagai distributor tunggal penyedia pelayanan purna jual dan suku cadang sepeda motor Honda untuk regional Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur, PT Mitra Pinastika Mulya (MPM) menargetkan penjualan motor naik 5% saja pada tahun 2015. Target kenaikan ini terbilang lebih rendah bila dibandingkan dengan kenaikan dari tahun 2013 ke 2014, yakni sebesar 7%. Namun, dapat dikatakan  pada tahun 2015 ini MPM akan menembus angka penjualan yang tidak kalah fantastis untuk industri otomotif regional, dari 956.702 unit pada tahun 2014 menjadi satu juta unit pada tahun 2015.

Dendy Sean, Direktur MPM menyatakan, target peningkatan penjualan pada tahun ini  dianalisis berdasarkan stabilitas politik yang kemungkinan tidak akan sekencang tahun lalu. “Tahun lalu, situasi politik memang cukup mempengaruhi pertumbuhan penjualan kami. Akibatnya, kurang ada kenaikan yang signifikan. Pada tahun ini juga, masih ada beberapa pemilihan kepala daerah. Sebab itu, kondisinya mungkin belum mulus,” kata  Dendy kepada Marketeers di Kantor MarkPlus, Surabaya, Selasa (06/01/2015).

Dendy menambahkan, bila melihat tren dari tahun n2011 hingga 2014, MPM Honda selalu mengalami kenaikan positif, baik dari penjualan maupun pangsa pasar. Hingga tahun 2014, pangsa pasar Honda di Jatim dan NTT mencapai angka 72,4%.

Strategi yang diterapkan Honda untuk meningkatkan penjualan ini adalah fokus pada segmen anak muda. Menurutnya,  50% hingga 55% pasar Honda berada di segmen ini.  “Untuk surabaya, 60% produk dan event mengarah ke anak muda. Kami akan terus melakukan aktivasi dan kemitraan dengan perusahaan terkait yang mendukung eksistensi Honda, khususnya di Jawa Timur,” pungkas Dendy. 

Most Popular








To Top