Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Tahun Ini, Pintar Bersama Isuzu Punya Program Baru

Tahun Ini, Pintar Bersama Isuzu Punya Program Baru foto-PINTAR-BERSAMA-ISUZU

Kepedulian pada dunia pendidikan menjadi tanggung jawab bersama. Soal pendidikan bukan sekadar tugas pemerintah semata, pihak swasta termasuk pemain di industri otomotif pun bisa memberikan kontribusi pada pengembangan pendidikan di sini. Inilah yang mendorong PT Isuzu Astra Motor Indonesia untuk terus melaksanakan program Pintar Bersama Isuzu.

“PT IAMI menyadari bahwa keberadaan Isuzu di Indonesia bukan hanya untuk kepentingan bisnis semata, namun Isuzu juga merupakan bagian dari masyarakat. Program ini adalah salah satu kegiatan Isuzu untuk memajukan bidang pendidikan dan kami berharap kegiatan seperti ini menjadi program rutin kami,” kata  Ernando Demily Vice President Director PT IAMI di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. .

Sejak tahun 2012,  IAMI mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) pada bidang pendidikan yaitu “Pintar Bersama Isuzu”. Melihat kesuksesan program ini pada tahun – tahun sebelumnya, PT IAMI memutuskan untuk meneruskan program ini. Setiap tahunnya jumlah penerima dana pendidikan Isuzu terus bertambah, dari semula 50 anak, hingga saat ini telah mencapai 170 anak.

Pintar bersama Isuzu adalah program kepedulian Isuzu pada dunia pendidikan Indonesia, dengan memberikan dana pendidikan sebesar Rp 1.000.000 kepada 170 putera–puteri supir atau mekanik Isuzu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dana ini diperuntukkan untuk anak–anak yang bersekolah di bangku kelass 3 SD – 3 SMP berusia 8 – 15 tahun yang memiliki rata – rata nilai raport dalam 3 semeter > 80. Selain itu, 450 pendaftar yang valid akan mendapatkan tas berserta perlengkapan sekolah.

Bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan RI 17 Agustus 2017, di gelaran GIIAS 2017,  IAMI secara simbolis menyerahkan dana pendidikan untuk penerima beasiswa tersebut yang berdomisili di Jabodetabek.

Program Baru

Pada tahun ini Pintar Bersama Isuzu memiliki program baru. Tidak hanya diperuntukkan untuk anak–anak yang berprestasi pada bidang pendidikan formal. Namun, juga memberikan apresiasi kepada anak–anak yang memiliki bakat pada bidang nonpendidikan formal. IAMI pun menyelenggarakan lomba menggambar dan lomba cerita pendek yang bertemakan “Ayah dan Truk Isuzu”.

Sama seperti Dana Pendidikan, Lomba Gambar ditujukan untuk anak–anak dari supir truk Isuzu dan mekanik Isuzu. Lomba Gambar diperuntukkan untuk anak–anak usia 8–11 tahun (maksimal 6 SD sebelum Juli 2017) dan Lomba Cerpen diperuntukkan untuk anak–anak usia 12–15 tahun

Most Popular








To Top