Mshop-leaderboard-mobile
Finance

Tahun Lalu, Astra Life Catatkan Pertumbuhan Premi Bruto 115%

Tahun Lalu, Astra Life Catatkan Pertumbuhan Premi Bruto 115% Aviva-03

Sejak beroperasi dua tahun lalu, PT Astra Aviva Life atau dikenal dengan Astra Life terus menunjukkan kinerja yang bagus. Tahun lalu, Astra Life berhasil mencatatkan pertumbuhan di berbagai sisi. Premi bruto Astra Life naik dari Rp 1,4 triliun pada tahun 2015 menjadi Rp 2,9 triliun atau tumbuh 115%. Sedangkan dalam hal aset tumbuh 100%, menjadi Rp 3,8 triliun di tahun lalu.

Dalam periode 2016 Astra Life membukukan premi tahunan equivalen (APE) sebesar Rp 489 milyar. Naik sebesar 100% dari tahun sebelumnya di antara industri asuransi yang mengalami kenaikan bisnis baru sebesar 16%.

Peningkatan kinerja ini berkat fondasi bisnis kokoh yang dibangun sejak November 2014, terhitung secara resmi asuransi ini beroperasi. Fondasi itu meliputi pengembangan multi channel, multi product, dan multi segment customers.  

Presiden Direktur Astra Life, Auddie A. Wiranata mengatakan bahwa pencapaian ini menjadi dorongan bagi perseroan untuk terus bekerja dan berkarya lebih baik lagi untuk menjadikan Astra Life bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Indonesia terutama ditengah keadaan perekonomian serta penerimaan terhadap asuransi yang masih menantang.

“Selama dua tahun Astra Life beroperasi kami bekerja keras untuk mewujudkan Asuransi Jiwa adalah untuk semua orang melalui pesan – pesan Love Life di seluruh jaringan distribusi serta mitra kami.  Kami bersyukur atas sambutan hangat masyarakat serta merayakan milestone tahun 2016 yang amat baik. Kami juga akan terus melayani masyarakat dengan lebih baik,” jelas Auddie.

Astra Life kini berada pada jalur yang tepat dalam mewujudkan aspirasinya untuk menjadi salah satu dari lima perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia dalam 10 tahun.   Perusahaan mempunyai fokus strategi marketing & branding yang berbeda, yakni  dengan menanamkan strategi komunikasi berdasarkan pesan positif melalui tagline Love Life. Fokus strategi marketing ala Love Life ini menjalar di setiap lini komunikasi yang dilakukan perseroan kepada publik, termasuk ke dalam ranah digital.

“Terima kasih yang mendalam kami kepada masyarakat sehingga Astra Life kini dapat menjadi perusahaan asuransi dengan jumlah pengikut kedua terbanyak di Facebook, ketiga terbanyak di Twitter dan Instagram diantara pelaku industri asuransi jiwa, dengan tingkat keterlibatan di posisi ke-1 yang mencapai 3.000.000 engagement di seluruh platform media social,” ungkap Auddie.

 Di tahun 2017 dan kedepan, Astra Life akan terus melaju untuk bertumbuh secara sehat serta membawa pesan Love Life ke teritori yang belum tergapai sebelumnya. Optimalisasi dari jalur distribusi bancassurance dan financeassurance serta pengembangan jalur distribusi baru “blue ocean” berbasis digital yang dibuat secara kreatif sebagai platform bagi masyarakat Indonesia juga akan terus dilakukan untuk menggapai segmen serta area yang belum tercapai (uncharted).

Most Popular








To Top