Finance

Tahun Lalu Sukses, Astra Financial Kembali Jadi Sponsor Utama GIIAS 2019

Astra Financial kembali menjadi sponsor utama pameran otomotif bertaraf internasional GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 untuk kedua kali. Ada enam lembaga jasa keuangan (LIK) di bawah Grup Astra yang mendukung gelaran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini, antara lain PermataBank, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, FIFGROUP dan Astra Life.

“Sesuai dengan komitmen Astra Financial untuk memajukan industri otomotif nasional dalam jangka menengah dan panjang, di tahun 2019 ini, enam perusahaan jasa keuangan yang tergabung di dalam Astra Financial kembali bersinergi untuk mewujudkan misi menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia dengan menjadi sponsor utama GIIAS 2019,” kata Suparno Djasmin, Direktur PT Astra International Tbk., yang juga Director in Charge Astra Financial, dalam siaran persnya (14/03/2019).

Kesukesan Astra Financial menjadi sponsor utama GIIAS 2019 kali ini juga dilandasi kesuksesan di tahun sebelumnya.  Tercatat pada GIIAS 2018, Astra Financial berhasil mendapatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) senilai Rp 1,1 triliun lewat  ACC yang membiayai mobil segala merek dan TAF untuk merek Toyota, Daihatsu dan Lexus, serta FIFASTRA yang membiayai motor besar merek Honda. Sementara di perbankan, PermataBank menghasilkan lebih dari 6.000 pembukaan rekening baru PermataMe dalam rangkaian sponsorship Astra Financial di GIIAS 2018 yang berlangsung di tiga kota Jakarta, Makassar, dan Surabaya.

Astra Financial menutup tahun 2018 dengan kinerja yang positif. Laba bersih divisi jasa keuangan Astra meningkat 28% menjadi Rp 4,8 triliun. Tahun 2018, juga menjadi tahun penting bagi Astra Financial lantaran memiliki corporate indentity yang baru, menjadi sponsor utama GIIAS, dan menghadirkan lini binis baru di bidang financial technology (fintech).

Pada tanggal 5 September 2018 telah diperkenalkan  Maucash dari PT Astra Welab Digital Arta (AWDA), sebuah LJK  berbasis teknologi finansial milik Astra dan Welab, mitra yang merupakan salah satu pemimpin pasar teknologi finansial di Asia. Bersama AWDA, kini jumlah LJK yang bergabung dalam Astra Financial menjadi 11, dimana 10 LJK lainnya adalah PermataBank, ACC,TAF, FIFGROUP, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Ventura, Dana Pensiun Astra, SAN Finance dan Komatsu Astra Finance.

Gunawan Salim selaku Project Director GIIAS 2019 Astra Financial mengatakan bahwa melalui program-program menarik Astra Financial optimitis dapat mengulang keberhasilan tahun lalu. Untuk tahun ini GIIAS 2019 mengangkat tema Future in Motion.

“Tema ini sejalan dengan semangat Astra Financial untuk terus berinovasi khususnya layanan berbasis teknologi untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Di GIIAS 2019, kami akan memberikan beragam kemudahaan layanan keuangan,” tutup Gunawan Salim.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top