Technology

Tak Hanya Kunjungi Diler, Epson Juga Gelar CSR di Sumatera

Pada pertengahan November lalu, Epson menggelar program visit dealer di berbagai kota di Pulau Sumatera. Program yang dikemas dalam nama  Epson Indonesia 18th Anniversary Roadshow Sumatera ini telah menempuh perjalanan panjang selama lebih dari dua minggu.

Sejak dilepas dari Jakarta, roadshow yang digelar Epson ini telah melintasi jalur Lampung, Bengkulu, Sumatera Barat, sebagian Sumatera Utara, Aceh, dan kini masuk kota Medan. Selanjutnya, akan mengarah ke Riau. Total akan nada 23 kabupaten/kota yang disinggahi program Epson ini.

“Kunjungan yang dilakukan juga terkait dengan program corporate social responsibility (CSR) Epson Indonesia di bidang pendidikan, dengan membagikan 16 printer pada 8 sekolah dan 2 proyektor di 2 sekolah yang telah direkomendasikan diler di daerah. Program roadshow diler dan CSR di Sumatera ini menjadi yang ketiga kalinya setelah sebelumnya dilakukan di Jawa dan Sulawesi,” ujar M Husni Nurdin, Director Finance and Business Support Epson Indonesia dalam siaran persnya.

Menggunakan 9 kendaraan, Epson Indonesia mengunjungi 96 diler di Sumatera. Diler-diler ini tak hanya di kota besar tapi juga di beberapa kota kedua yang mulai menjadi fokus perusahaan asal Jepang ini dalam menggarap pasar Tanah Air.

Sumatera menjadi pasar penting lantaran terus berkembang dari tahun ke tahun. Chris Herman Gunawan, Senior Manager Retail and GX Sales Dept Epson Indonesia mengatakan wilayah Sumatera memiliki kontribusi 20% terhadap penjualan printer Epson di Indonesia. Sementara terbesar Jabodetabek 35% dan Jawa 30%, sisanya wilayah Timur Indonesia. Sumatera jadi salah satu pasar penting bagi Epson,” ujarnya.

Pasar terbesar Epson di Sumatera dikontribusikan oleh Sumatera Utara, termasuk Aceh, dengn kisaran 40%-. Disusul Riau 25%, lalu Jambi serta Palembang dengan kontribusi hampir sama 17,5%.

Roadshow Sumatera ini jadi yang terpanjang dengan jarak tempuh kisaran 5.600 kilometer.  Hingga saat ini, jarak tempuh roadshow Sumatera yang dilakukan telah mencapai 4.800 kilometer.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top