Technology

Tak Ingin Tersalip Huawei, Samsung Percepat Peluncuran Fold

Sumber: Yonhap

Samsung Electronic dikabarkan berencana segera merilis gawai lipat mereka. Selain gawai yang dapat dilipat ke dalam, Samsung diketahui mempersiapkan gawai yang juga dapat dilipat ke luar. Versi tersebut akan menjadi gawai yang bersaing dengan perusahaan teknologi Cina, Huawei.

“Tanggal peluncuran gawai memang belum diumumkan. Tetapi, sepertinya akan mendahului jadwal yang sudah diatur oleh Huawei. Supplier sudah mulai melakukan produksi besar bagian-bagian pokok,” ujar sumber terdekat Samsung.

Dilansir dari Korea Herald, Huawei diperkirakan akan mulai menjual gawai lipat mereka pada September mendatang. Sebelumnya, mereka sempat dikabarkan akan merilis gawai tersebut musim panas ini. Namun, rencana tersebut diundur karena Huawei berusaha menambahkan jaringan 5G ke dalam gawai lipat tersebut.

Tetapi, ada pula yang berpendapat bahwa hal penundaan tersebut terkait dengan memanasnya hubungan Amerika Serikat dan Cina beberapa waktu lalu. Huawei mengalami kesulitan mendapatkan supplier untuk produksi mereka.

Pengamat pasar gawai sendiri mengatakan bahwa langkah Samsung mempercepat peluncuran gawai lipat mereka merupakan upaya mendapatkan gelar dunia. Jika berhasil mendahului Huawei, Samsung dapat dipastikan menjadi produsen gawai lipat pertama dunia. Terlebih lagi, gawai lipat sendiri menjadi salah satu produk yanbg paling dinantikan di pasar gawai.

Sebelumnya, Samsung telah memproduksi prototype dari gawai lipat mereka. Namun, peluncuran gawai tersebut resmi diundur setelah ditemukan sejumlah kekurangan. Hingga kini, pihak Samsung belum lagi mengumumkan tanggal resmi peluncuran gawai yang dinamakan “Galaxy Fold” itu.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top