Automotive

TAM Bangun Imej Toyota Yaris dengan Ajang Balap

Toyota Yaris TTI

Sejak lama, Toyota telah memiliki tim balap, yaitu Toyota Team Indonesia (TTI). Prestasinya pun cukup mentereng. Terakhir, TTI tampil sebagai juara nasional balap touring di kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1600 MAX. TTI berhasil menorehkan hasil positif pada seri pamungkas ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 di BSD City Circuit – BSD Grand Prix, Tangerang, Minggu (2/12/2018) sehingga berhasil mempertahankan posisi juara nasional untuk kedua kalinya.

Dari kesuksesan ini, Toyota Yaris adalah jagoan di baliknya bersama para pebalap seperti Haridarma Manoppo, Demas Agil, dan Alinka Hardianti. Di sini, Toyota terlihat tengah membangun imej Toyota Yaris sebagai mobil yang tangguh.

“Semangat pantang menyerah untuk menjadi juara dan didukung performa Toyota Yaris memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi TTI. Kami pun menjadi juara nasional balap turing pada tahun 2018, sekaligus mempertahankan gelar juara tersebut untuk yang kedua kalinya,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto dalam siaran resminya.

Kesuksesan menjadi juara umum nasional di ISSOM tahun ini juga menambah deretan prestasi yang diraih pembalap TTI dalam ajang motorsport nasional maupun internasional. Misalnya, dalam ajang Toyota Gazoo Racing 2018 yang berlangsung 23-25 November 2018 di Sirkuit Fuji Speedway Jepang, pembalap Alinka Hardiyanti yang turun di kelas The Netz Cup Vitz Race menggunakan Toyota Vitz atau di Indonesia dikenal dengan Toyota Yaris berhasil menembus babak kualifikasi dan tampil di ajang final race.

Torehan prestasi Alinka di ajang Toyota Gazoo Racing 2018 telah membuka jalan bagi TTI dan TRD Indonesia untuk kembali menerjunkan para pembalapnya berlaga pada ajang yang sama di tahun-tahun mendatang. Kesempatan ini merupakan peluang bagi TTI untuk bisa makin berkiprah di ajang balap internasional, sekaligus untuk makin menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembalapnya.

“Berbagai prestasi yang diraih TTI dan pembalapnya menjadikan Toyota tak hanya dikenal sukses sebagai pemimpin pasar otomotif Indonesia tetapi juga merek yang konsisten mendukung dunia motorsport nasional agar bisa bersaing di kancah global,” tutup Soerjopranoto.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top