Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Tanpa Menyebut Nama, Mitsubishi Kenalkan Next Generation MPV

Tanpa Menyebut Nama, Mitsubishi Kenalkan Next Generation MPV mitsubishi-small-mpv

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) telah memperkenalkan secara resmi wujud nyata dari small multipurpose vehicle (small MPV). Mitsubishi masih tetap menyebut odel yang akan world premiere di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 ini dengan Next Generation MPV. Sebuah perubahan nama dari yang sebelumnya, XM Concept.

Artinya, dengan masih menyebut sebagai Next Generation MPV ini,  baik MMC maupun Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), memilih “no comment” dengan kemunculan nama untuk small MPV di jagat internet belakangan ini. Tersiar kabar, di beberapa situs berita bahwa jagoan baru Mitsubishi ini akan mengusung nama Expander.

“Mengenai nama dan spesifikasi detilnya akan kami umumkan saat world premier di ajang GIIAS 2017. Produk ini nantinya akan menjadi produk global Mitsubishi, sehingga akan kami ekspor ke negara-negara lain,” kata Kyoya Kondo, President Director PT MMKSI, saat pengenalan Next Generation MPV dari Mitsubishi, hari ini (24/07/2017).

Ia menambahkan bahwa small MPV ini memiliki keunggulan dibanding model-model yang sudah ada selama ini. Di antaranya, mencakup style, class-leading body size yang membuat ruang kabin lebih lega, serta performa berkendara. “Ini adalah penggabungan antara fleksbilitas MPV dan ketangguhan sekelas sport utility vehicle,” kata Kondo.

Sesuai dengan modelnya, segmen yang disasar oleh small MPV Mitsubishi ini adalah keluarga. Terutama, dari kelompok usia antara 30an hingga 40an tahun. Keluarga yang mendambakan kabin nyaman, kursi yang mudah diatur, dan mesin bandel.

Soal kabin ini dan pengaturan kursi seperti akan menjadi salah satu kunci sukses dari model ini. Dua baris belakang bisa ditidurkan, sehingga muat untuk beragam barang dengan volume lebar dan panjang. Hal ini didukung oleh ukuran Next Generation MPV  ini yang lebih besar di antara pemain yang sudah ada dengan dimensi P x L x T= 4475 x 1750 x 1700 mm, dengan ground clearence 205 mm pada model ban 16”.

Soal spesifikasi mesin, Mitsubishi masih irit bicara. Hanya disebut menggunakan mesin 1.5L dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) untuk menghasilkan tenaga besar dan rendah konsumsi bahan bakar. Belum ada penjelasan mengenai torsi dan lainnya. Model ini akan menggunakan mesin berpenggerak depan.

Meski belum menyebut secara resmi nama yang akan diusung, Mitsubishi telah merilis rentang harga untuk model ini. Harganya, dipatok dari Rp 189 jutaan hingga Rp 246 jutaan.  Anda minat? Tunggu di GIIAS 2017.

Most Popular








To Top