Mshop-leaderboard-mobile
Technology

Tawarkan Skema Pembayaran Baru, Atrans Siap Usik Pasar Gojek

Peluncuran Armada Atrans
Peluncuran Armada Atrans

Di era digital, perkembangan teknologi menjadi bagian penting dari setiap lini kehidupan manusia, termasuk di bidang transportasi. Hasil survei terkait layanan transportasi online yang dirilis oleh Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menunjukan bahwa dari 4.668 responden, 84,1% memilih layanan tranportasi online karena tarifnya relatif murah. Melihat peluang pasar tersebut, PT Angelita Trans Nusantara selaku perusahaan jasa rental mobil nasional meluncurkan layanan jasa rental mobil berbasis aplikasi online Atrans.

Mengusung tagline Your Wise Choice of Transportation, Atrans menawarkan jasa transportasi online berbasis aplikasi dengan skema pembayaran yang baru. Hal ini dilakukan oleh Atrans sebagai sikap adaptif dalam melihat perubahan pasar.

Arynto C. Samudro selaku Managing Diretor ATRANS mengungkapkan bahwa salah satu langkah strategis perusahaanya adalah mengubah wujud jasa rental mobil konvensional yang seringkali kaku dengan waktu, menjadi lebih dinamis dan mudah diakses oleh semua kalangan.

“Kami ingin memberikan solusi jasa transportasi terbaik bagi masyarakat Indonesia, baik dari kalangan bawah, menengah dan perusahaan, yang hingga kini telah menjadi konsumen loyal utama kami,” ucap Arynto.

Layanan utama yang membuat Atrans berdeda dengan jenis transportasi online yang beredar kini adalah Trans Hour Rent. Trans Hour Rent merupakan layanan sewa mobil penumpang berbasis aplikasi dengan hitungan biaya bukan pada jarak tempuh, tetapi berdasarkan pada waktu yang digunakan (hitungan jam). Melalui Trans Hour Rent, konsumen akan dimanjakan dengan sistem yang fleksibel karena Mitra Atrans (driver) selalu siap menunggu dan mengantar konsumen tanpa perlu ribet menentukan lokasi tujuan.

“Ini adalah langkah strategis bagi kami dalam bersaing di pasar transportasi online. Melihat kebutuhan transportasi masyarakat yang sangat tinggi, kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik,” jelas Salim Santoso CEO & Founder Atrans.

Selain layanan tersebut, Atrans juga akan mengandalkan berbagai aktivitas promo yang beda untuk menjaring minat konsumen. Dalam melakukan promosi, Atrans akan melakukan pengundian handphone Samsung secara rutin setiap bulan. Atrans juga akan mengeluarkan berbagai kode promo seperti merek lainnya. Selain itu, akan ada kejutan setiap hari bagi penumpang mobil mereka. Atrans akan memberikan tumpangan gratis naik Alphard dan memberikan merchandise dari konsumen.

“Bisa jadi, ketika Anda memesan mobil Avanza dan yang datang adalah Alphard. Selain memberikan kejutan ini, kami juga akan masuk ke berbagai acara pameran dan aktivasi media sosial untuk menjalankan strategi komunikasi,” imbuh Arynto.

Nilai tambah lain yang ditawarkan oleh Atrans adalah soal keamanan. Selain bisa dipantau secara real time, Atrans juga didukung oleh agen perwakilan yang memiliki pengemudi dengan identitas yang jelas. Agen perwakilan Atrans hingga kini telah hadir di berbagai kota besar (Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Palembang, Medan dan Makassar).

Atrans juga akan terus melebarkan sayapnya dengan membuka peluang kerjasama untuk para pelaku bisnis yang ingin bergabung menjadi agen di berbagai wilayah di Nusantara.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top