Grapeshot Leaderboard
Technology

Teknologi AI Goldman Sachs Prediksi Brazil Jadi Juara Piala Dunia 2018

Source: Money Control

Masih ingat dengan Paul, Si Gurita yang mampu meramal pemenang laga Piala Dunia 2010? Paul kala itu membuat geger dan sensasi karena kemampuannya meramal pertandingan sepakbola. Hewan “cenayang” ini sayangnya mati pada tahun yang sama. Dan, Paul pun mempunyai penerus. Salah satunya adalah Regina, gurita asal Jerman.

Lalu, siapa yang bakal memboyong Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia sekarang ini? Memang banyak spekulasi dan taruhan atas laga bola paling bergengsi ini. Tahun ini, ramalan khusus ditujukan untuk Piala Dunia 2018. Tapi, bukan dari binatang, melainkan kecerdasan buatan Artificial Intelligence (AI) yang dikembangkan oleh perusahaan finansial Goldman Sachs.

Seperti dikutip dari Engadget, Goldman Sachs menggunakan mesin yang bekerja berdasarkan analisis dan statistik yang sudah ada terkait dengan tim dan pertandingan. Mesin ini sudah teruji melalui berbagai turnamen. Sachs juga menggunakan mesin ini berdasarkan masukan terkait karakteristik tim, data pemain, serta performa tim terkini.

Apakah prediksi mesin kecerdasan buatan ini bakal menjadi kenyataan?

MARKETEERS X

Most Popular








To Top