Technology

Teknologi Apa Yang Tengah Hits di Dunia Pemasaran?

Roger Wang, President Marketing Institute of Singapore

Serapan teknologi di Indonesia sudah semakin cepat. Hari ini, hampir tidak ada lagi istilah teknologi yang masuk ke Indonesia adalah teknologi yang ketinggalan zaman di luar sana.

Paling tidak, informasi mengenai teknologi terbaru bisa diakses oleh masyarakat Indonesia kapan saja. Begitu juga adopsi teknologi di dunia pemasaran. Lantas teknologi apa yang tengah hits di dunia pemasaran?

“Kehadiran teknologi di dunia pemasaran semakin variatif perannya. Mulai dari membuat kampanye pemasaran yang semakin menarik, juga membuat proses operasional semakin efisien,” ujar Roger Wang, President Marketing Institute of Singapore pada cara WOW Brand Festive Day 2018 yang diselenggarakan MarkPlus, Inc., di Hotel Raffles Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Menurut Roger, kehadiran teknologi kini mampu memengaruhi persepsi orang mengenai apa yg sesungguhnya terjadi pada sebuah brand atau produk. Sebab itu, tidak ada lagi kata bagi pemasar yang tidak melek akan beragam kemajuan teknologi.

Pasalnya, banyak peluang yang bisa digali ketika teknologi baru itu masuk dan mulai diserap masyarakat di sebuah pasar. Jangan sampai kalah start dengan kompetitor sehingga kehilangan momentum.

“Menurut riset Digi-Capital, teknologi seperti Augmented Reality dan Virtual Reality tengah tumbuh. Diproyeksikan, nilai dari kedua teknologi ini mencapai US$ 150 miliar pada 2020. Dan ini bisa menjadi pilihan untuk membangun pengalaman yang mendalam,” tutup Roger.

Penggunaan VR dan AR ini pun sangat beragam dan bisa digali untuk industri apa saja. Untuk melengkapi inspirasi Anda, Silakan temukan Delapan Inspirasi Kampanye Marketing Sarat akan Teknologi di dunia pemasaran internasional.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top