AMS 2018 Leaderboard
Finance

Telkom dan Commonwealth Life Rilis Produk Asuransi Jiwa Berbasis Digital Payment

Meningkatnya fasilitas transaksi digital yang berkembang saat ini, membuat Commonwealth Life bekerjasama dengan Telkom meluncurkan produk asuransi Jiwa Sehat. Produk asuransi ini merupakan produk berbasis pembayaran digital pertama di Indonesia yang ditujukan kepada pengguna TCASH.

Kerjasama pemasaran ini memanfaatkan kemajuan teknologi digital payment agar pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan perlindungan asuransi dan melakukan pembayaran premi asuransi secara real time dan cashless.

Dengan menggunakan jalur distribusi telemarketing, pelanggan TCASH yang dihubungi oleh Commonwealth Life dapat membeli produk asuransi Jiwa Sehat dan melakukan pembayaran premi secara cashless melalui TCASH. Dengan nilai premi mulai dari Rp 50 ribu sampai dengan Rp 1,2 juta rupiah per bulan, produk Jiwa Sehat diharapkan mampu menjangkau semua lapisan masyarakat.

Bagi Commonwealth Life, peluang di dunia digital masih sangat terbuka, dan ini merupakan salah satu cara perusahaan untuk memaksimalkan semua fitur digital yang ada. “Jiwa Sehat merupakan jawaban untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan kepastian perlindungan asuransi kesehatan dan menginginkan kemudahan dalam proses pembayaran cashless,” ujar Alternative Distribution Channel Director PT Commonwealth Life Indrayana Agussaputra.

Pihak Telkom berkomitmen mendukung digitalisasi industri asuransi Indonesia melalui penyediaan layanan pembayaran secara digital. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk mendorong terbentuknya less cash society dengan tetap mengedepankan kemudahan dan keamanan bertransaksi.

Dijelaskan oleh Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Judi Achmadi, untuk mendukung kerjasama ini TelkomGroup menggandeng sederet anak usahanya. Di antaranya PT Finnet Indonesia -bergerak di bidang aggregator pembayaran tagihan, platform pembayaran elektronik dan solusi pembayaran online, dan  PT Infomedia Nusantara yang bergerak di bidang Business Process Management (BPM)-, dan TCASH.

“Kami harap dapat memajukan asuransi dan industri digital, khususnya pembayaran cashless di Indonesia dengan menggunakan TCASH,” pungkas Indrayana.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top