MarkPlus Conference 2019

MarkPlus Conference 2019
Communication

Telkomtelstra Siap Beroperasi di Indonesia

Meski sedang melemah, pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini memberikan kesempatan yang sangat baik bagi perusahaan yang beroperasi di Indonesia. Namun persaingan yang kompetitif dan ekspansi pasar menjadikan information and Communication Technology ( ICT) menjadi salah satu aspek penting bagi perkembangan perusahaan. Dalam upaya mengembangkan bisnis di bidang Network Application and Services (NAS), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menjalin kerjasama joint venture dengan salah satu operator telekomunikasi asal Australia, Telstra. Pada 13 Mei 2015, Telkomtelstra meresmikan perusahaan dan layanannya di Indonesia.
 
Perusahaan global yang turut mendukung ekspansi bisnis Telkom bersama Telstra adalah Cisco, EMC, Riverbed, VCE, Mandoe Media, IPScape dan Whispir serta IDC sebagai analyst firm. Melalui launching ini, Telkomtelstra akan turut meramaikan bisnis Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) di Tanah Air khususnya layanan Managed Solutions bagi pelanggan enterprise/korporasi di Indonesia dan perusahaan multinasional yang beroperasi di Indonesia. “Di Indonesia, riset IDC menunjukkan bahwa 60% perusahaan memanfaatkan ICT dalam perencanaannya untuk mendorong produktivitas dan mengoptimalkan proses bisnisnya. Untuk itulah Telkomtelstra hadir untuk memberikan solusi layanan ICT terbaik bagi pelanggan korporasi dan perusahaan multinasional lainnya,” ungkap Awaluddin dalam siaran persnya.
 
President Director Telkomtelstra Philip Sporton menambahkan, Telkomtelstra bersama Telkom mendukung pelanggan korporasinya dengan layanan Managed Solutions, meliputi Managed Network Services, Managed Cloud Services (MCS), Managed Security Services (MSS), Unified Communications dan Collaboration (UC&C). Dan hari ini, layanan Managed Network Services (MNS), Integrated Service Management (ISM), Professional Services, SaaS (Whispir, Mandoemedia, IPScape) akan siap dipasarkan secara komersil. Kedepannya, Telkomtelstra di Indonesia akan menyiasati tantangan-tantangan bisnis yang dihadapi oleh perusahaan-perusahaan pelanggannya dan membantu dalam mengoptimalkan, mengembangkan, serta mentransformasikan bisnis mereka melalui layanan ICT Managed Solutions yang Telkomtelstra miliki.
 
“Dengan memanfaatkan kapabilitas network, data center, serta posisi Telkom yang kuat di segmen pasar enterprise, Telkomtelstra diharapkan dapat memperkuat posisi Telkom Group di industri ICT baik dalam lingkup lokal maupun regional. Selain itu melalui kerjasama dengan Telstra, Telkomtelstra akan menjadi kombinasi yang sangat baik dalam menghadirkan layanan managed solutions kelas dunia,” pungkas Philip.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top