Automotive

Tesla Pimpin Penjualan Mobil Listrik di Norwegia

Tesla mencatatkan pengiriman terbanyak di Norwegia pada bulan Juni lalu. Hal ini sekaligus menjadikan Tesla sebagai merek terlaris tahun 2019 dan mendorong pangasa pasar listrik di semua kendaraan yang dijual di negara tersebut menjadi hampir 50%.

Dilansir dari electrek.com, Tesla mencatatkan penjualan sebanyak 3.760 unit pada bulan Juni 2019. Sejalan dengan angka penjualan ini menjadikan Tesla sebagai merek dengan pangsa pasar mencapai 24,5% dan juga untuk sepanjang tahun saat ini dengan pangsa pasar 16,1%.

Dengan angka pengiriman tersebut menjadikan Tesla menduduki peringkat pertama sebagai merek dengan pengiriman terbanyak. Jumlah yang berhasil ditorehkan Tesla bahkan tidak sebanding dengan jumlah pengiriman VW dan Toyota yang berada di peringkat dua dan tiga.

VW dan Toyota dengan masing-masing mencatatkan angka pengiriman sebanyak 1,825 unit dan 1,750 unit. Dari total unit yang berhasil dikirim Tesla, Model 3 menyumbangkan angka terbanyak dengan 2,999 unit.

Tesla sekaligus menyumbangkan kontribusi terhadap penjualan kendaraan elektrik di negara tersebut. Sebagai perbandingan, pada tahun 2018 penjualan kendaraan elektrik di Norwegia mencapai 40%. Sedangkan pada tahun 2019, penjualan mobil elektrik di Norwegia meningkat sebanyak 8% menjadi 48%.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top