Transportation & Logistic

Tiap Senin, Transjakarta Trayek Bekasi Digratiskan

Transjakarta dan PT Jasa Marga melakukan kerja sama untuk mengurangi volume kendaraan pribadi yang melakukan komuter dari Bekasi ke Jakarta setiap harinya. Lewat program #SeninDiOngkosin, kerja sama ini direalisasikan dengan menggratiskan tarif Transjakarta dari Summarecon Mall, Bekasi ke Jakarta. Program ini juga ditujukan untuk mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di kawasan pembangunan LRT di sepanjang jalan tol Jakarta-Cikampek.

“Mulai Senin (11/03/2019) dari pukullima pagi sampai sepuluh pagi dan dari pukul empat sore sampai lima sore kami akan menggratiskan tarif Transjakarta dari Summarecon Mall Bekasi,” ujar Achmad Izzul Waro, Direktur Pelayanan dan Pengembangan Transjakarta.

Program ini akan berlangsung hingga dua bulan ke depan. Pihak Transjakarta dan Jasa Marga mengharapkan dengan adanya program penggratisan tarif, para pengguna kendaraan pribadi baik motor maupun mobil akan tumbuh kesadaran untuk menggunakan moda transportasi publik.

Ditambahkan oleh Achmad, program ini juga meliputi dua rute lain, yaitu rute B11 yang melayani Summarecon Mall Bekasi – Tosari dan rute B12 yang melayani Summarecon Mall Bekasi – Tanjung Priok. Dengan adanya penggratisan ini, Transjakarta juga ingin mengedukasi masyarakat mengenai pengurangan ongkos transportasi setiap harinya.

“Ada 2.200 penumpang dari trayek yang melayani rute Bekasi-Tosari setiap harinya. Sementara itu, 1.500 orang lainnya menaiki rute Bekasi-Tanjung Priok,” tutup Achmad.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top