Technology

Tidak Perlu Follow, Iklan Influencer Segera Kunjungi Instagram Pengguna

Sumber: 123rf

Instagram kini memperbolehkan para pengiklan untuk mempromosikan konten merek mereka dari influencer sebagai iklan yang hadir di feed dan stories. Itu artinya, pengguna dapat mulai melihat kerja sama berbayar influencer dengan pengiklan langsung di halaman Instagram. Meskipun pengguna tersebut tidak mem-follow mereka.

Banyak kreator yang menjadikan unggahan berbayar sebagai sumber pendapatan mereka. Namun, sebelumnya, hanya followers yang dapat melihat iklan dari mereka. Awal Juni ini, Instagram mengumumkan bahwa unggahan mereka dapat pula hadir sebagaimana iklan lainnya.

Lewat pernyataan resmi melalui situs resminya, pihak Instagram menjelaskan bahwa brand dapat menggunakan platform iklan Facebook untuk menganalisis performa unggahan mereka. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan kampanye mereka.

“Dengan iklan dari konten branded ini, para pebisnis memiliki kesempatan untuk menceritakan atau memperkenalkan merek mereka dengan lebih baik lagi melalui suara kreator,” jelas pihak Instagram.

Seperti ikan lainnya di Instagram, iklan dari influencer ini akan ditandai “Sponsored” di atas unggahan. Terdapat pula penjelasan “Paid partnership with” di atas caption. Fitur ini akan hadir di Instagram selama beberapa bulan ke depan.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top