Technology

Tiga Hal Penting sebelum Website Anda Ikut Promo

Ilustrasi: 123rf

Pengujung tahun 2018, pasar online akan kedatangan banyak event pesta belanja online. Misalnya, Black Friday yang akan digelar pada 23 November 2018,  Cyber Monday pada 26 November 2018 dan yang paling besar di Indonesia ialah Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas yang digelar pada 12 Desember 2018.

Tentu, Anda sebagai pengusaha tidak ingin kehilangan momentum untuk meraih penjualan sebanyak-banyaknya pada acara-acara di atas. Namun ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Jangan sampai Anda salah langkah yang malah menjadi boomerang dan berujung kekecewaan pelanggan.

Berikut beberapa tips dari perusahaan penyedia diskon belanja online CupoNation untuk menyambut Black Friday, Cyber Monday, hingga Harbolnas.

1. Optimalkan performa database dan bandwidth

Akan sangat disayangkan jika website retailer tiba-tiba offline karena jumlah visitor yang membludak pada saat event-event spesial. Memilih database yang lebih besar dan meningkatkan bandwith pada periode event-event seperti Black Friday, Cyber Monday dan Harbolnas akan mampu memberikan kenyamanan bagi calon pembeli dalam mengakses website peritel. Di samping Anda juga bisa menggunakan CDN (Content Delivery Network) yang mampu meningkatkan kecepatan website.

2. Informasikan program diskon Anda jauh-jauh hari

Para online shopper mungkin sudah mulai mencari tahu tentang event-event diskon seperti Black Friday, Cyber Monday dan Harbolnas lebih awal dari yang Anda bayangkan. Jadi, mulai lah untuk berinteraksi dengan konsumen Anda agar mereka dapat mengikut diskon dan penawaran yang diberikan.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan di sini, seperti membuat halaman campaign atau landing page dan memaksimalkan media sosial atau email marketing.

3. Prioritaskan webshop untuk seluler dan mobile friendly

Membuat laman yang dapat diakses dengan mudah melalui seluler merupakan hal yang paling penting karena kemungkinan bahwa konsumen telah membuat pilihan mereka melalui ponsel sangat besar.

Apakah Anda telah memastikan jika webshop Anda mobile friendly? Jika belum, Anda juga dapat memastikan hal ini dengan melakukan tes melalui Google’s mobile friendly test.

Jika webshop Anda belum sepenuhnya di optimalkan, maka Anda bisa menggunakan guideline dan tips melalui panduan pengembang untuk mengoptimalkan webshop Anda lebih lanjut, seperti desain responsif, kecepatan halaman, dan lain-lain.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top