Retail & Property

Tiga Kunci Strategi Rebranding Texas Chicken

Gerai Texas Chicken Plasa Festival Jakarta

Texas Chicken yang sempat tidak terdengar bunyinya mulai melakukan rebranding sejak awal tahun 2018. Perubahan model bisnis dari satu franchisee (pemegang hak waralaba) menjadi dibagi tiga franchisee pun mereka lakukan untuk membangun kembali brand asal Amerika Serikat ini. Untuk memuluskan misinya, berikut tiga strategi kunci rebranding Texas Chicken.

Pembagian Wilayah Pengembangan Bisnis

Sejak awal tahun 2018, Texas Chicken kini dipegang oleh tiga franchisee yang dibagi untuk memegang beberapa wilayah yang berbeda. Pemegang franchise terdahulu yang telah memiliki 52 outlet, kini dibantu oleh dua franchisee lainnya -salah satunya adalah PT Quick Service Restaurant.

“Pihak prinsipal melakukan pembagian ini agar pengembangan outlet yang dilakukan bisa lebih cepat. Kami pun kebagian wilayah Jakarta, Jawa Barat, Banten, Sumatera Selatan, Lampung dan Bengkulu,” jelas Daniel Harris Ishak, selaku Country Head Quick Service Restaurant di Jakarta.

Gerai dengan Konsep Baru

Selain diperkuat dengan tiga franchisee, rebranding Texas Chicken juga ditandai dengan diluncurkannya konsep baru dari gerai mereka. Menyusung slogan “Say Hello to the New Crunch”, PT Quick Service Restaurant sebagai anak perusahaan Envictus Holdings mencoba memperkenalkan kepada masyarakat konsep dan menu-menu terbaru dari Texas Chicken® yang tidak pernah ada sebelumnya.

Dengan konsep baru ini, Texas Chicken menawarkan pengalaman dan kenikmatan bersantap ayam goreng bertemakan, ‘kembali ke akarnya’. Tema ini membawa konsumen ke era di mana Texas Chicken® untuk pertama kalinya hadir dan diperkenalkan di Amerika oleh Church’s Chicken sebagai gerai pertama di Atlanta, pada tahun 1952. Meski begitu, gerai baru mereka hadir dengan warna yang lebih cerah.

Menu Signature

Daniel menyebutkan bahwa Texas Chicken saat ini memegang beberapa diferensiasi. Mulai dari penggunaan ayam yang fresh hingga meluncurkan menu signature. Texas Chicken juga memperkenalkan beberapa menu baru andalan mereka seperti potongan ayam yang lebih besar, lebih crunchy dan juicy dengan pilihan rasa original atau spicy, dilengkapi dengan Tender Strips® dan Honey-Butter Biscuit.

Selain itu, mereka juga menghadirkan Mexicana Burger & Wrap yang terdiri dari lapisan roti lembut dengan mayonaise pedas yang dipadukan dengan nachos dan potongan ayam yang renyah, serta pilihan menu pelengkap seperti Mashed Potatoes, Coleslaw dan makanan penutup seperti Ice Cream Shortcakes.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top