Automotive

Tiga Roof Box dari Merek Terbaik untuk Mobil Kesayangan Anda

Sumber: roofbox.co.nz

Roof box merupakan sebuah aksesori yang berguna untuk memberi ruang tambahan untuk barang bawaan. Seperti namanya, roof box diposisikan di atap mobil. Roof box sendiri sangat berguna jika Anda ingin berpergian jauh ke luar kota menggunakan mobil. Dengan roof box otomatis tempat penyimpanan Anda akan bertambah. Di samping menjadi ruang penyimpanan tambahan, beberapa orang juga memanfaatkan roof box sebagai pemanis tampilan mobil.

Banyak merek yang dijual di pasaran, namun ada beberapa merek yang kami rekomendasikan -yang kami rangkum dari beberapa sumber. Berikut ulasannya.

1. Whale
Merek pertama adalah Whale atau Whale Carrier. Mungkin sebagian orang tidak asing dengan merek roof box satu ini. Whale memang sudah sangat terkenal khususnya di Indonesia. Whale memiliki kualitas yang sangat baik dan tersusun dari plastik ABS yang kuat dan kokoh. Dari produknya yang dijual di pasaran, kebanyakan dari produk Whale memiliki warna yang sama yakni warna hitam.

Whale memiliki banyak varian seperti Whale Overlander, Whale Bromo, Whale Beachroad X, Whale Freeway X dan lain sebagianya. Dari semua line up produk Whale, masing-masing jenis memiliki dimensi dan tekstur yang berbeda. Jika Anda menginginkan roof box yang memiliki profil tipis maka gunakanlah Whale Overlander. Tapi jika Anda menginginkan roof box Whale dengan profil yang agak besar maka Whale Freeway X sangat cocok masuk ke dalam pilihan.

Untuk harganya sendiri terbilang variatif. Harga roof box dari Whale yang dijual di pasaran berkisar dari Rp 4 jutaan hinga Rp 9.8 jutaan.

2. Thule
Siapa yang tak kenal dengan merek asal Swedia ini? Thule sebagai salah satu pabrikan yang memproduksi roof box memang cukup tenar di Indonesia. Kepopuleran ini di dapat berkat kualitas jempolan yang diberikan Thule di setiap produknya. Thule sendiri di Indonesia terkenal dengan roof box yang memiliki desain yang terlihat lebih aerodinamis dan daya tahannya yang lama.

Selain terkenal karena dua hal tersebut, Thule juga dikenal sebagai merek yang membanderol produknya dengan harga yang cukup fantastis bagi sebagian orang. Seri yang ditawarkan pun cukup banyak, seperti Thule Hyper XL, Thule Motion dengan beberapa variannya, Thule Force dengan empat variannya, serta Thule Pulse dan Sidekick. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 3 jutaan hingga Rp 40 jutaan.

3. Hapro
Rekomendasi merek terakhir ialah Hapro. Merek satu ini memang tidak begitu dikenal di kalangan orang awam. Namun bukan berarti merek ini jelek. Hapro sebagai produsen roof box menggunakan material plastic yang kokoh untuk setiap produknya. Nah, Hapro sendiri mengklaim bahwa mereknya memberikan perhatian lebih kepada desain, ketahanan, keamanan, serta cara kerja yang sederhana untuk pemiliknya.

Seperti dua merek di atas, Hapro memiliki beberapa jenis seperti Hapro Nordic, Hapro  Zenith, Hapro Cruiser, Hapro Traxer, Hapro Rider, dan Hapro Roady.

Dari ketiga merek roof box di atas masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahannya tersendiri. Daya angkut serta beban maksimal yang bisa ditopang pun berbeda. Jadi, sebelum membeli Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan tampilan dari mobil Anda.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top