Lifestyle

Tiga Tips Make-Up Tahan Lama di Suhu Tropis

Photo Credits: The Coveteur

Mengaplikasikan make-up di suhu tropis memang butuh kesabaran ekstra. Pasalnya, suhu yang terbilang tak selalu sejuk dan kerap terpapar sinar matahari ini kerap membuat make-up luntur dengan cepat. Baru selesai make-up dan keluar ruangan, bisa-bisa make-up yang kamu aplikasikan begitu lama luntur kurang dari 15 menit. Untuk menangani hal ini, dua Make-Up Artist (MUA) Martha Tilaar, Anta Handayani dan Chrystie Blessed berbagi tiga trik agar make-up bertahan lama. Check this out!

Bersihkan Wajah

Sebelum mengaplikasikan make-up, pastikan kulit wajahmu berada dalam keadaan bersih. Memastikan kulit wajah bersih sangatpenting karena kulit wajah yang kotor akan lebih mudah berminyak saat diaplikasikan make-up dibandingkan kulit wajah yang bersih.

Bukan Digosok, Namun Ditepuk

Ternyata, teknik dalam mengaplikasikan make-up juga berpengaruh terhadap daya tahan make-up itu sendiri. Chrystie mengatakan, base yang diaplikasikan dengan cara ditepuk-tepuk di wajah akan lebih merata dan bertahan lama dibandingkan dengan cara digesek atau digeser.

Lembab

Jangan salah kaprah bahwa untuk memiliki make-up yang bertahan lama, kulit harus berada dalam keadaan kering. Pasalnya, Anta mengatakan kulit yang kering justru dapat membuat make-up menjadi cracking. Untuk itu, sebelum mengaplikasikan make-up pastikan kulit berada pada kondisi yang lembab dan dapat menyerap make-up.

Itu dia tiga tips ala MUA Martha Tilaar. Selamat mencoba!

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top