SMEMBA 2018 Leaderboard
Lifestyle

Tiga Wisata Belanja Jakarta Lirikan Atlet Asian Games

Photo Credits: 123rf

Dikenal sebagai kota metropolitan, tak heran jika Jakarta menjadi salah satu destinasi wisata belanja yang tepat bagi wisatawan maupun penduduk Jakarta asli. Perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung beberapa waktu lalu di Jakarta juga menarik para atlet untuk turut melakukan wisata belanja. Sederet lokasi pun jadi tempat favorit mereka, kira-kira di mana saja?

Bukan tanpa alasan para atlet yang sekaligus menjadi wisatawan ini mengunjungi sejumlah destinasi wisata belanja di Jakarta. Pasalnya, pemerintah kota Jakarta menawarkan dua jenis paket wisata bagi mereka (belanja dan sejarah). Namun, Kepala Bidang Pemasaran DKI Jakarta Hari Wibowo mengatakan, ternyata para atlet lebih meminati wisata belanja. Adapun sejumlah destinasi favorit mereka antara lain:

Grand Indonesia

Ini dia destinasi wisata belanja terfavorit para atlet. Mal besar yang terletak di sekitar Areal sekeliling Hotel Indonesia ini tak sepi dikunjungi para atlet, mulai dari sekadar pergi ke kafe maupun berbelanja.

Pasalnya, Mal yang terdiri dari tiga bagian (East Mall, West Mall, dan Skybridge) ini memiliki tenant yang cukup beragam. Tak hanya department store seperti Seibu dan deretan international brand lain, Mal ini juga memiliki Alun-Alun Indonesia yang memungkinkan para atlet untuk memperoleh produk-produk khas Indonesia dengan ragam pilihan.

Senayan City

Selain Grand Indonesia, Mal Senayan City yang terletak tak begitu jauh dari kawasan Gelora Bung Karno (GBK) juga menajdi salah satu destinasi favorit para atlet. Mal dengan sederet high-end brand ini tak sepi pengunjung selama gelaran Asian Games 2018.

Dikelilingi sejumlah hotel yang menjadi kediaman para atlet selama berada di Indonesia, tak heran jika Senayan City menjadi salah satu destinasi yang sering mereka kunjungi. Tak jarang, beberapa dari mereka juga menghabiskan waktu untuk berbelanja di sejumlah tenant yang ada di Mal ini.

Smesco

Rumah bagi para pelaku Usaha Kecil dan Mengah (UKM) Indonesia, Smesco ternyata menjadi lirikan para atlet Asian Games 2018. Paviliun Provinsi di gedung Smesco menarik para atlet untuk berkunjung. Di sini, mereka bisa menemukan berbagai produk yang didesain oleh masing-masing provinsi di Nusantara.

Soal harga, jangan ditanya. Bisa dibilang Smesco menawarkan harga yang cukup terjangkau dibandingkan produk UKM yang dijual di mal-mal besar di Jakarta. Berbagai kategori produk bisa ditemui, mulai dari kuliner, fesyen, hingga furnitur. Yang jelas, seluruh produk di sini mengandung orisinilitas cita rasa Indonesia.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top