Lifestyle

Tips Agar Liburan Tak Sekadar Wacana

photo Credits: cbc.ca

Banyak dari kita yang mungkin kerap merencanakan liburan namun semua berujung wacana semata. Nah, berikut ini Marketeers X punya sejumlah tahap yang dapat kamu gunakan agar liburanmu terwujud, dan tak sebatas wacana. So, check this out!

Pilih Destinasi Liburan
Sebelum pergi liburan, tentu kamu harus lebih dulu mengetahui destinasi mana yang ingin kamu kunjungi. Pilih sederet destinasi yang kamu inginkan dan buatlah daftar prioritas destinasi tujuan kamu. Buat urutan dari destinasi yang paling mu gkin kamu kunjungi dalam waktu dekat. Setelah itu, kamu bisa melaju ke tahap berikutnya.

Kenali Model Berlibur Pilihanmu
Kenali seperti apa model liburanmu, apakah kamu tipe backpacker, atau high-end traveller. Hal ini akan mempermudah kamu dalam membuat perencanaan yang lengkap, meliputi tempat penginalan yang dipilih, alokasi budget, tempat makan, dan lain-lain.

Cari Sebanyak Mungkin Informasi
Peroleh sebanyak mungkin informasi dari berbagai sumber. Pastikan kamu juga membaca blog-blog pengalaman para traveller lakn yang lebih dulu berkunjung ke destinasi pilihanmu. Tak jarang, kamu bisa belajar dari pengalaman terdahulu para traveller. Bertanya atau bertukar informasi dengan temanmu yang menjadi warga lokal juga dapag membantu. Kamu juga bisa mencari informasi seputar harga tiket murah, travel fair, dan lain-lain. Dengan memiliki banyak informasi seputar destinasi, liburanmu akan lebih terencana dan memungkinkan kamu tak melewatkan banyak hal menarik.

Jangan Sampai Kanker
Kamu boleh punya rencana, namun kantong yang tetap berbicara. Untuk itu, di poin pertama ketika kamu membuat daftar destinasi liburan, pastikan kamu memilih destinasi yang paling mungkin kamu datangi dalam waktu dekat. Jangan memilih Eropa jika budgetmu hanya cukup untuk berlibur di wilayah Asia. Dan di poin ketiga, pastikan kamu mengenali isi kantongmu untuk kemudian mengemali tipe berlibur yang bisa kamu pilih.

Now or Never
Jangan banyak berpikir ketika deretan poin-poin di atas telah kamu susun dengan baik. Segera lakukan pembuatan VISA (jika dibutuhkan), lakukan pemesanan tiket, reservasi penginapanmu di sana.

Dengan deretan cara di atas, kamu bisa mewujudkan wacana liburanmu jadi kenyataan. So, selamat berlibur!

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top