Finance

Tips Mencari Pinjaman di Aplikasi Daring

Kredivo

Modal usaha memang sering menjadi kendala dalam berbisnis. Rencana bisnis yang telah dibuat secara matang, kerap menjadi angan hanya karena kekurangan modal. Untungnya, teknologi telah memudahkan kehidupan banyak orang, termasuk dalam pinjam-meminjam. Jika dulu Anda harus pergi ke bank dan melewati proses panjang untuk mendapatkan pinjaman tunai, kini semua bisa dilakukan hanya lewat ponsel pintar Anda.

Meski serba mudah, Anda tetap harus waspada dalam memilih penyedia pinjaman daring. Sebab, banyak pihak tak bertanggung jawab yang memanfaatkan momen ini untuk merugikan orang lain. Mulai dari penipuan, bunga yang kelewat tinggi, hingga penagihan yang tak manusiawi, tak sedikit korban pinjaman daring berjatuhan.

Untuk itu, cermatlah dalam memilih layanan pinjaman online yang aman dan terpecaya!

Salah satu penyedia pinjaman daring yang bisa Anda pertimbangkan adalah Kredivo. Kredivo sendiri merupakan layanan kredit daring  yang memberikan pinjaman dalam bentuk limit kredit. Nantinya, limit kredit tersebut bisa digunakan untuk belanja daring di situs e-commerce yang sudah bekerja sama dengan Kredivo, sekaligus untuk dicairkan dalam bentuk dana tunai.

Dalam layanannya, Kredivo menyediakan dua jenis pinjaman tunai, yakni Pinjaman Mini (Mini Loan) dan Pinjaman Jumbo (Jumbo Loan). Apa bedanya?

1. Pinjaman Mini

Pinjaman Mini menyediakan pinjaman tanpa agunan/jaminan dengan jangka waktu pendek selama 30 hari. Batas minimum Pinjaman Mini adalah Rp 500.000.

Pinjaman ini pun mengenakan 2 jenis biaya, di antaranya: Bunga 2.95% per bulan atas besar pinjaman untuk pengguna Cicilan atau 4% untuk pengguna Pay in 30 days.

Lalu, biaya administrasi 6% di muka atas besar pinjaman yang dipotong langsung dari jumlah yang akan dikirim ke rekening.

2. Pinjaman Jumbo

Pinjaman Jumbo menyediakan pinjaman tanpa agunan/jaminan dengan jangka waktu lebih panjang selama tiga bulan dan enam bulan dengan sistem cicilan. Batas minimum Pinjaman Jumbo adalah Rp 1.000.000. Sedangkan batas maksimal pinjaman yang bisa diambil akan disesuaikan dengan limit tenor enam bulan akun Kredivo pengguna.

Misal, sisa kredit limit enam bulan pada akun Anda adalah Rp 10.000.000. Maka batas maksimum pinjaman Anda adalah Rp 10.000.000. Apabila pinjaman disetujui, maka sisa limit kredit pada akun Kredivo akan berkurang sebanyak pinjaman, dan akan kembali setelah pinjaman sudah dilunasi sepenuhnya.

Untuk penggunaan pinjaman jenis ini, terdapat dua  jenis biaya, yakni Bunga 2.95% per bulan atas besar pinjaman dan biaya administrasi 6% di muka atas besar pinjaman yang dipotong langsung dari jumlah yang akan dikirim ke rekening pengguna.

Cara pengajuannya pun terbilang mudah. Pengajuan pinjaman dana tunai bisa dilakukan melalui aplikasi Kredivo. Anda bisa meng-klik Layanan, pilih Pinjaman Mini atau Pinjaman Jumbo, pilih salah satu tujuan pinjaman, tentukan besar pinjaman, dan klik “Lanjut”. Jangan lupa cek kembali detail rekening pengiriman dana, masukkan PIN Kredivo dan klik “Konfirmasi”.

Setelah itu, Anda akan diminta untuk melakukan login ke akun Kredivo dan mengisi nomor OTP yang telah dikirimkan sistem melalui SMS. Dana akan dikirimkan ke rekening dalam waktu lima menit setelah pengajuan pinjaman dilakukan. Pastikan Anda menggunakan rekening pribadi dengan nama yang telah sesuai buku tabungan dan sesuai dengan nama akun Kredivo.

Bagaimana menurut Anda? Apa usaha Anda benar-benar membutuhkan dana tambahan? Sebaiknya Anda lakukan perhitungan kembali dan gunakan dana tersebut dengan bijak. Selamat membesarkan usaha Anda.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top