Markas Kaskus Leaderboard
Career

Tips Menjaga Tubuh Tetap Fit di Kala Deadline Menyerbu

Ilustrasi: 123rf

Dunia kerja memang menantang. Bukan hanya pemikiran, fisik pun seringkali diuji di sini. Apalagi ketika seorang pekerja dikejar oleh deadline tugas-tugasnya yang tidak jarang menuntut waktu lembur. Sayang, ketika fokus ke deadline, kesehatan sering terabaikan yang justru bisa berakibat fatal di kemudian hari.

Tidak sedikit pula muncul kasus di media masa yang memberitakan pekerja meninggal dunia setelah puluhan jam bekerja atau terlalu diforsir. Jadi penting bagi kita semua untuk menjaga tubuh tetap fit meski deadline menyerbu. Berikut tipsnya.

Siapkan amunisi makanan ringan kamu

Pastikan kamu selalu menyimpan makanan ringan untuk menjaga agar perutmu tidaklah kosong berjam-jam ketika sedang deadline. Pilih camilan yang sehat akan menjadi pertimbangan yang baik untuk menjaga bentuk tubuh kamu juga. Buah bisa menjadi pilihan camilan yang tepat.

Perhatikan asupan air putih

Ini penting. Jangan sampai kamu kekurangan cairan. Dan, minuman terbaik bagi tubuh kamu adalah air putih. Selain dapat menjaga bentuk tubuh, air putih -khususnya air putih hangat sangat bagus untuk menjaga metabolisme tubuh kamu.

Sempatkan untuk sedikit berolahraga

Mendengar kata sedikit, jangan malah membuat kamu tersenyum dan melakukan pembenaran untuk tidak berolahraga. Melakukan olahraga ringan bisa dilakukan untuk menjaga tubuh kamu tetap fit ketika deadline. Misal dengan memilih untuk berjalan atau naik tangga menuju kantor.

Atur waktu tidurmu

Tidur adalah hal penting. Cobalah atur waktu tidur kamu sebelum masa deadline menyerbu. Coba untuk lebih disiplin akan hal ini. Kamu pun akan menemukan beragam peningkatan pada tubuh kamu, mulai dari tingkat kesabaran, kualitas dan semangat kerja, serta daya tahan tubuhmu.

Jangan kesampingkan waktu ibadah

Bagi umat Islam, ada kewajiban beribadah lima waktu dalam sehari. Pastikan kamu tidak menunda waktu ini meski dalam deadline. Percayalah, pekerjaanmu tetap akan selesai tepat waktu. Begitu juga dengan umat agama lainnya, awali dan akhiri pekerjaan selalu dengan doa.

Hal ini pun penting bagi kesehatan tubuh kamu. Ketika berdoa dapat memberikan ketenangan hati, maka kondisi fisikmu pun akan terjaga dengan baik.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top