Finance

Tokio Marine Life Gelar CSR untuk Anak-anak dengan Kanker

Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLII) mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk “#kitaSIAP Berkarya dan Berdaya Bagi Generasi Penerus Bangsa”. Program CSR ini mengajak partisipasi dari para karyawan serta tenaga pemasaran Tokio Marine Life Insurance Indonesia untuk mengajarkan anak-anak dengan kanker dari Yayasan Kanker Anak Indonesia berbagai macam keterampilan kreatif seperti membuat karya kerajinan tangan, bernyanyi, mewarnai, dan sebagainya.

“Program CSR ini mengacu pada filosofi perusahaan, yakni To Be a Good Company. Selain itu, Tokio Marine Life Insurance Indonesia juga memberikan sarana kepada anak-anak dengan kanker seperti tas, cat, beserta perlengkapannya untuk mereka dapat berkarya mewarnai tas-tas tersebut yang kemudian hasilnya akan dijual untuk keperluan pengobatan anak-anak dengan kanker,” kata Chief Marketing Officer Tokio Marine Life Insurance Indonesia Sudyawi Sahlan.

Selanjutnya, karya kreasi penuh makna dari anak-anak hebat ini akan dipasarkan oleh TMLII sebagai cinderamata dan seluruh hasil penjualannya akan diserahkan sepenuhnya kembali. Dengan demikian program ini bertujuan untuk membuat anak-anak dengan kanker merasa bahagia karena dapat berkarya dan berguna walaupun dalam kondisi sakit. Lebih jauh lagi, kegiatan ini juga dapat menjadi sumber inspirasi yang positif bagi lingkungannya serta masyarakat yang lebih luas.

“Kami juga akan membantu mereka menjual tas karya anak-anak dengan kanker ini sebagai salah satu suvenir Tokio Marine Life Insurance Adapun seluruh uang hasil penjualan tersebut akan sepenuhnya diserahkan kepada YKAI,” jelas Sudyawi di acara Media Gathering Tokio Life Insurance Indonesia dan YKAI di Kantorkuu, (07/06/2018).

Ferawati Gondokusumo Head of Marketing Communications & Corporate Branding Department Tokio Marine Life Insurance Indonesia menambahkan bahwa TMLII menargetkan hingga Desember 2018 nanti, akan memberikan sebanyak 500 tas sebagai bekal anak-anak dengan kanker ini untuk dapat terus berkarya, menambah keterampilan para anak-anak dengan kanker, serta mendapatkan seluruh hasil penjualan tas-tas tersebut untuk membantu operasional serta pengobatan .

“Anak-anak dengan kanker ini akan banyak belajar berbagai keterampilan agar dapat mereka pergunakan kelak sebagai bekal mereka untuk dapat terus berkarya dan memberikan inspirasi,” jelas Ferawati.

Ruth Setiabudi, Dewan Pengawas Yayasan Kanker Anak Indonesia mengatakan bahwa kerjasama ini akan terus terjalin mengingat dampak positif yang diberikan oleh kegiatan ini bagi orang tua dan anak-anak dengan kanker. “YKAI mengapresiasi Tokio Marine Life Insurance Indonesia atas pelaksanaan program CSR ini,” katanya.

Saat ini, jumlah anak-anak dengan kanker yang ditangani oleh YKAI sebanyak 328 anak. Ruth mengajak partisipasi publik dan korporasi untuk bekerjasama dan berpartisipasi untuk mendukung program penyembuhan anak-anak dengan kanker di Indonesia.

Sudyawi kembali menambahkan bahwa melalui Program CSR ini, TMLII berkeinginan tidak hanya berkontribusi secara finansial, namun sekaligus berkontribusi secara langsung untuk perubahan positif di jangka panjang. “Tokio Marine Life Insurance Indonesia mendukung program dari Otoritas Jasa Keuangan dan juga mengajak masyarakat Indonesia untuk dapat menjadi duta inspirasi bagi setiap orang di sekelilingnya, namun tidak terbatas pada individu yang terdiagnosa penyakit tertentu, seperti kanker pada anak-anak,” pungkas Sudyawi.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top