Grapeshot Leaderboard
Consumer Goods

Tokopedia Hadirkan Sensasi Belanja Online dengan Fitur Shake Shake

Tokopedia menggelar helatan belanja online terbesar dalam sejarah perusahaan, yakni Semarak Ramadan Ekstra. Beragam promo hingga diskon sebesar 99% diberikan oleh Tokopedia pada tanggal 25 Mei kepada seluruh penggunanya.

Dalam kampanye ini pula Tokopedia menghadirkan inovasi digital demi memberikan pengalaman berbelanja baru, berbeda dari yang pernah ada sebelumnya. Salah satu inovasi digital yang dihadirkan Tokopedia dalam Semarak Ramadan Ekstra adalah masyarakat Indonesia bisa berinteraksi secara langsung dengan layar televisi dalam berbelanja.

Berbagai produk mulai dari fesyen hingga kosmetik-yang dikenakan para model saat sesi fashion show di Semarak Ramadan Ekstra-bisa langsung dibeli dengan harga ekstra hemat lewat shake-shake/menggoyangkan handphone saat model dengan produk tersebut muncul di layar kaca.

“Jadi, apa yang saat itu ditonton, bisa langsung dibeli saat itu juga. Ini merupakan inovasi pertama di Indonesia yang menggabungkan pengalaman offline dan online dalam berbelanja,” jelas COO Tokopedia Melissa Siska Juminto.

Melissa menambahkan bahwa produk-produk yang dipakai para para model saat sesi fashion show di Semarak Ramadan Ekstra adalah 100 persen produk lokal. “Kami memberikan panggung bagi puluhan brand lokal melalui acara ini dengan harapan memperluas jangkauan produk mereka. Tokopedia sejak awal berdiri memang selalu berkomitmen mengawal perkembangan brand-brand lokal hingga nantinya bisa menjadi brand kebanggaan Indonesia yang mendunia,” katanya.

Selama Ramadan Ekstra, Melissa juga mengumumkan beberapa data menarik terkait dengan promo tersebut. Semisal kategori paling diminati di Ramadan Ekstra adalah kebutuhan yang berhubungan dengan persiapan Lebaran, seperti kebutuhan rumah tangga, dapur, fesyen muslim, makanan dan minuman.

Produk yang menjadi tren selama Ramadan Ekstra adalah baju koko, kurma. Sementara jumlah pengguna fitur Shake-Shake Ramadan Ekstra sudah mencapai sekitar dua juta pengguna.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top