Consumer Goods

Tokopedia Kembali Gelar Kampanye Ramadan Ekstra

Tokopedia kembali melanjutkan kesuksesan kampanye Ramadan Ekstra. Rangkaian Ramadan Ekstra pada tahun ini akan mulai digelar dari 6 Mei 2019 sampai puncak perayaan Ramadan Ekstra pada 17 Mei mendatang. Sebelum puncak perayaan, konsumen bisa merasakan pengalaman berbelanja interaktif bertajuk Semarak Ramadan Ekstra yang disiarkan langsung di empat stasiun televisi pada 16 Mei 2019.

Mulai dari Ramadan Ekstra di tahun lalu, Tokopedia sudah mulai memperkenalkan pendekatan yang mengintegrasikan teknologi mobile, interaksi langsung secara offline dan online, serta tayangan hiburan sebagai puncaknya di berbagai platform. Hal ini dilakukan agar memperkaya pengalaman para pengguna dalam menemukan hal yang mereka cari.

Belum lama, Tokopedia meluncurkan Tokopedia ByMe. Kampanye Ramadan Ekstra akan diikuti oleh deretan artis dan  influencer media sosial. “Animo masyarakat yang sangat besar di ajang Ramadan Ekstra tahun lalu memacu kami sebagai perusahaan teknologi untuk terus memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat, khususnya pengguna Tokopedia, dalam mempersiapkan dan berbelanja kebutuhan Ramadan mereka,” ujar Nuraini Razak, VP of Corporate Communications Tokopedia.

Ramadan Ekstra 2019 yang diselenggarakan oleh Tokopedia ini akan menghadirkan sederet nilai tambah kepada konsumen. Beragam nilai tambah tersebut adalah kampanye gratis biaya kirim tanpa minimun transaksi.

 “Dengan adanya gratis ongkir ini, masyarakat Indonesia bisa lebih efisien dalam memenuhi kebutuhannya di bulan Ramadan. Mereka yang tidak bisa pulang ke kampung halamannya juga bisa tetap berbagi kepada kerabat, misal dengan mengirimkan hadiah, tanpa memikirkan ongkos kirim,” terang Nuraini.

Tokopedia juga menghadirkan Kupon THR (Tokopedia Hadiah Ramadan) berupa cashback hingga jutaan rupiah bagi pengguna.  Selain itu Tokopedia juga membagikan sejumlah paket umrah gratis kepada pengguna yang beruntung.

Pada Ramadan Ekstra tahun sebelumnya, Tokopedia mencatat nilai penjualan yang luar biasa berkat tingginya antusiasme masyarakat. Selama bulan Mei 2018, Tokopedia dikunjungi oleh 73 juta masyarakat Indonesia, dimana jumlah ini setara dengan 13 kali jumlah penduduk negara Singapura. Transaksi yang terjadi pada satu hari saat puncak Ramadan Ekstra di 25 Mei 2018 setara dengan jumlah transaksi Tokopedia selama lima tahun pertamanya. Tercatat pula produk terlaris selama periode Ramadan Ekstra tahun lalu adalah baju koko, baju gamis dan kurma.
Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top