Automotive

Totalitas Garap Segmen Truk Medium, KTB Luncurkan 9 Varian Fighter

Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) terus berupaya meningkatkan penguasaan pasar di kendaraan komersial. Tahun 2018 lalu, KTB berhasil menguasai pangsa pasar hingga 43,9% di kendaraan komersial atau sebanyak 51.132 unitt. Perolehan ini ditopang oleh penjualan di segmen light duty truck yang berhasil meraih pangsa pasar di atas 60%.

Tahun ini, KTB memasang target menguasai kendaraan komersial dengan pangsa pasar antara 50-55%. Untuk meraihnya, KTB berupaya menggenjot penjualan di segmen medium duty truck (MDT). Tahun lalu KTB meluncurkan truk Fighter untuk bertarung di segmen MDT yang sudah dipasarkan secara terbatas di Pulau Sumatera.

Melihat antusiasme pasar, KTB pun segera mengenalkan Fighter secara nasional. Tidak tanggung-tanggung, distributor resmi kendaraan komersial Mitsubishi ini langsung mengenalkan 9 varian Fighter sekaligus.

“Fighter pertama kali dipasarkan secara terbatas di area Sumatera selama tahun 2018 lalu dan kami menerima banyak sekali tanggapan positif. Saat ini Fighter siap dipasarkan ke seluruh Indonesia,” ujar Atsushi Kurita, President Direktur KTB, saat peluncuran nasional Fighter, hari ini (24/01/2019).

Hingga akhir tahun 2018, di segmen MDT, KTB berhasil menguasai market share 19,2%. Penguasaan ini naik dibanding tahun 2017 yang di kisaran 17,2%. “Kami harapkan dengan adanya Fighter ini, tahun ini kami bisa menguasai pangsa pasar di MDT antara 30-35%,” tambah Duljatmono, Duljatmono, Sales & Marketing Director KTB.

Seluruh varian Fighter dapat disesuaikan dengan beragam tipe karoseri dani berbagai sektor industri seperti kargo & logistik, perkebunan, pertambangan dan infrastruktur. Fighter dirancang sebagai generasi terbaru dari model Fuso. Membawa serta DNA dan performa handal Mitsubishi Fuso dengan pembaruan dan penyempurnaan yang dapat menyesuaikan berbagai kebutuhan bisnis.

Fighter dilengkapi dengan keunggulan yang dapat menunjang bisnis. Pertama kenggulan pada performa kuat namun tetap efisien. Dengan tipe mesin 6M60 dengan power berkisar 240-270 PS, daya tanjak kuat meski membawa beban berat.

Untuk harga, varian 4×2 dari Rp 553 juta – Rp587 juta, varian 6×2 Rp 679 juta – Rp 696 juta, varian 6×4 Rp 784 juta – Rp 805 juta. Sedangkan untuk 6×4 tractor head dipatok Rp 894 juta. Semua harga off the road Jabodetabek.

“Fighter diharapkan dapat mendukung KTB dalam meningkatkan pangsa pasar Mitsubishi Fuso di segmen MDT sebagaimana pencapaian pangsa pasar mutlak di segmen LDT. Total akan ada 16 varian Fighter yang meluncur di pasar,” pungkas Duljatmono

MARKETEERS X

Most Popular








To Top