Markas Kaskus Leaderboard
Retail & Property

Tous Les Jours Siap Bangun Pabrik di Indonesia

Indonesia diserbu oleh gerai roti premium. Setelah BreadTalk membuka toko perdananya di Indonesia pada tahun 2003, satu per satu jaringan toko roti global menjalar di pusat perbelanjaan ibu kota. Salah satunya Tous Les Jours (TLJ).

Tous Les Jours, jaringan toko roti premium asal Korea Selatan. Toko roti ini merupakan brand dari CJ Foodville, anak usaha konglomerasi CJ Corps yang berbasis di Seoul. Seiring dengan ekspansi CJ Corps ke Indonesia yang salah satunya memboyong bioskop CGV, napak TLJ pun semakin kuat di tanah air.

Sampai saat ini, TLJ telah mengembangkan 55 gerai di beberapa kota Indonesia sejak pertama kali hadir pada tahun 2011. Tahun ini, gerai roti ala Prancis itu bakal mengerem ekspansi. Sebab, perusahaan akan fokus membangun pabrik yang difungsikan sebagai central kitchen.

Jeong Soo Won, Presiden Direktur PT CJ Foodville Bakery & Cafe Indonesia mengatakan, pembangungan pabrik di kawasan industri MM 2100 Kerawang itu akan rampung pada Q4 2018 dan menelan biaya investasi sekira Rp 100 miliar.

Central kitchen tersebut akan memasok produk roti ke lebih dari 200 toko di seluruh Indonesia,” terang Jeong kepada Marketeers, Selasa, (10/4/2018).

Ia menambahkan, central kitchen itu akan menjadi pusat R&D sekaligus pusat produksi roti setengah jadi maupun jadi. Sehingga, perusahaan dapat melakukan efisiensi produksi. Adapun 75% bahan baku produksi berasal dari dalam negeri, sementara 25% yang merupakan produk impor.

“Setelah pabrik rampung, barulah kami mulai ekspansi sekitar 20 gerai mulai tahun 2019. Tahun ini, paling kami hanya buka 1-2 gerai,” papar dia.

MARKETEERS X

Most Popular

HOMEDEC Ads
IIMS 2018 Ads







To Top