Automotive

Toyota Akan Bawa Tiga Mobil Elektrik Ikonik di GIIAS 2019

Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Kazunori Minamide.

Sejalan dengan intensi pemerintah Indonesia soal pengembangan kendaraan elektrifikasi di Indonesia, Toyota-Astra Motor melakukan penyegaran serta menambah pilihan kendaraan dengan elektrifikasi untuk pasar domestik. Sejak awal tahun, TAM tercatat sudah meluncurkan dua varian mobil hybridnya, Camry Hybrid pada Januari dan C-HR Hybrid yang mengisi segmen SUV pada April. Pengembangan ini pun terus mereka publikasikan. Salah satunya di panggung GIIAS 2019 yang akan digelar mulai 18 Juli mendatang.

ÔÇťAjang GIIAS ini menjadi kesempatan kami untuk dapat semakin memperluas dan meningkatkan awareness masyarakat Indonesia akan teknologi elektrifikasi,” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto saat menggelar konferensi pers di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Di sini, booth Toyota yang memiliki luas lebih dari 3.000 meter persegi akan dibagi menjadi beberapa zona. Zona tersebut akan diisi oleh beragam kendaraan yang dikelompokkan berdasarkan fungsi dan segmennya. Di segmen kendaraan listrik, Toyota akan pamer beberapa mobil ikonik mereka.

Pertama, Toyota TS050 Hybrid. Kendaraan balap Toyota yang menjadi jawara di ajang FIA World Endurance Championship (WEC) ini dibawa ke Indonesia untuk memberikan gambaran penggunaan teknologi Hybrid yang berbeda dari biasanya yaitu powerful dan kompetitif.

Kedua, Toyota Prius PHEV GR Sport. Toyota Prius PHEV GR Sport adalah salah satu model Toyota yang secara spesial di tuning oleh divisi balap Toyota yaitu Gazoo Racing dan telah dipasarkan khususnya di Jepang.

Ketiga, mobil Fuel Cell Electic Vehicle (FCEV) Fine Comfort Ride (F-CR). F-CR adalah kendaraan konsep yang menggunakan teknologi Fuel Cell berbahan bakar hidrogen. Dengan teknologinya, kendaraan autonomous ini mampu melahap jarak 700 KM dengan waktu pengisian bahan bakar antara 3-5 menit.

Kendaraan pintar ini tak hanya dapat difungsikan sebagai alat transportasi, tetapi juga memiliki konsep kendaraan yang nyaman dengan interior yang lebih mirip ruang keluarga. Salah satu fiturnya adalah pengaturan kursi yang lebih fleksibel. Ditambah dengan sambungan internet, menjadikan F-CR yang pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2017 ini menjadi sebuah konsep yang menarik untuk direalisasikan di masa depan.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top