Lifestyle & Entertainment

Traveloka: Konsumsi Rekreasi dan Budaya Naik 6,4% pada 2018

Sumber: 123RF

Industri hiburan terus mengalami peningkatan tren dalam beberapa tahun ke belakang. Apalagi, generasi Milenial dan X yang dikenal memiliki tendensi untuk menghabiskan pendapatan mereka untuk mendapatkan kepuasan dalam bentuk hiburan. Tidak heran jika valuasi industri ini terus naik.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), konsumsi yang berkaitan dengan rekreasi dan budaya melonjak ke level 6,5% hingga akhir tahun 2018. Hal ini sejalan dengan hasil survei sebuah lembaga di Amerika Serikat yang berjudul 2019 Modern Wealth terhadap 380 orang berusia 22-38 tahun. Hasil survei ini mengungkapkan bahwa responden memiliki kecenderungan untuk mengeluarkan dana rata-rata US$ 478 atau setara dengan Rp 6,9 juta per bulan untuk menikmati kegiatan hiburan seperti konser, festival musik, dan produk hiburan lainnya.

Melihat peluang yang besar di sektor industri hiburan, startup unicorn yang bergerak di bidang travel dan gaya hidup, Traveloka kini memiliki Traveloka Xperience. Produk ini adalah platform pemesanan produk aktivitas liburan dan gaya hidup yang melayani pemesanan tiket atraksi, tur, pijat dan spa, tiket bioskop, konsep musik, hingga kelas olahraga.

“Traveloka sebagai discovery platform, memiliki misi untuk dapat memperkaya hidup para pengguna dengan pengalaman yang tak terbatas. Kami juga memahami bahwa cita-cita ini tidak serta merta hanya ada ketika pengguna kami sedang bepergian jauh. Ada banyak kekayaan aktivitas dan pengalaman hidup yang juga bisa ditemukan di sekitar dan dimanapun kita berada. Salah satunya dengan menikmati hiburan seperti konser/festival musik yang saat ini juga tengah digemari masyarakat,” ujar Christian Suwarna, CEO Traveloka Xperience lewat rilis resminya kepada Marketeers.

Sejak tahun 2019, Traveloka Xperience telah terlibat dalam penyediaan pengalaman menikmati konser dan festival musik. Salah satunya sebagai sponsor dan partner penjualan tiket daring eksklusif untuk Java Jazz Festival dan Boyzone Thank You & Good Night Farewell Tour. Ke depannya, Traveloka Xperience akan ikut menangani penjualan tiket untuk konser Lukas Graham The Purple Asian Tour 2019, SHAWN MENDES: THE TOUR 2019, dan Backstreet Boys: DNA World Tour 2019.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top