Technology

Traveloka Resmi Lebarkan Sayap ke Australia

Sumber: 123RF

Satu lagi startup asli Indonesia yang mengekspansi pasar global. Kali ini, startup yang bergerak di bidang travel daring dan produk gaya hidup, Traveloka mengambil giliran. Traveloka resmi melebarkan sayapnya ke Australia  mulai Rabu (27/02/2019).

“Kami sangat senang bisa menambah negara baru di luar Asia Tenggara. Secara umum, Australia adalah negara yang memiliki koneksi internet dan adaptasi pembayaran yang lebih baik, kami berharap kemunculan kami di Australia bisa membantu kami dalam  mendukung konsumen untuk mengeksplorasi dunia lewat pariwisata dan produk-produk gaya hidup dalam satu platform,” jelas Yady Guitana, Head of Blobal Partnership Traveloka.

Misi mengekspansi Australia juga bekerja sama dengan Wonderful Indonesia. Traveloka mendukung pemerintah untuk menarik 20 juta wisatawan asing ke Indonesia. Berdasarkan data Statistica.com, Indonesia menempati peringkat kedua setelah Selandia Baru sebagai pilihan destinasi wisata bagi orang Australia pada 2018. Sementara itu, data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan adanya 1.3 juta orang Australia yang mengunjungi Indonesia untuk berwisata pada 2018.

“Target pemerintah untuk menarik 20 juta wisatawan asing tidak akan tercapai tanpa adanya sinergi dengan pemain di industri. Bersama dengan Traveloka, kami harap sinergi ini dapat membantu untuk mewujudkan misi kami dan kami akan terus mendukung Traveloka untuk bertahan di pasar baru ini,” kata Edy Wardoyo, Wakil Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Indonesia.

Menurut Edy, pasar pariwisata Australia merupakan salah satu yang menjanjikan dilihat dari terus meningkatnya angka turis Asing dari Australia ke Indonesia dari tahun ke tahun. Beroperasinya Traveloka di Australia dapat membuka akses akan beragamnya kebutuhan pariwisata dari konsumen Australia.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top