AMS 2018 Leaderboard
Lifestyle & Entertainment

Temuan Traveloka Berdasarkan Data Kebiasaan Penggunanya Selama Bulan Puasa

Mayoritas umat muslim di Indonesia. Momen ini seringkali digunakan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga dan teman.

“Traveloka memahami pentingnya momen ini dengan selalu berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses ke berbagai produk perjalanan maupun gaya hidup. Dengan memanfaatkan produk dan layanan di Traveloka, kami ingin membantu pengguna untuk mewujudkan momen silaturahmi mereka,” ujar Sufintri Rahayu, Public Relations Director Traveloka.

Memasuki bulan Ramadan dan libur Lebaran, Traveloka melakukan survei terkait perilaku konsumen yang dilakukan selama bulan Ramadan serta saat mempersiapkan perjalanan liburan Lebaran.

Data internal Traveloka menunjukkan, sejumlah 50% responden cenderung menghabiskan waktunya untuk menonton film ketika menunggu waktu berbuka puasa. Selain berbuka puasa di rumah, restoran dan kafe menjadi tempat favorit bagi 41% responden untuk mengadakan acara berbuka puasa bersama.

Awal bulan Ramadan juga biasanya menjadi momen bagi pengguna untuk membeli tiket pesawat atau merencanakan liburan. Berdasarkan data internal Traveloka, 60% responden masih memilih moda transportasi pesawat untuk melakukan perjalanan mudik atau liburan, diikuti dengan 12% untuk kereta api dan 2% untuk bus.

Untuk tujuan favorit, Traveloka mencatat bahwa Surabaya, Medan, dan Makassar menjadi tiga kota destinasi populer untuk melakukan perjalanan mudik. Data juga menunjukkan bahwa 62% responden melakukan perjalanan mudik bersama keluarganya.

“Kami berharap bahwa layanan dan produk yang kami tawarkan dapat membantu memudahkan konsumen dalam merencanakan perjalanan dan mendukung kegiatan gaya hidup mereka sehingga momen silaturahmi pun jadi semakin lancar,” pungkas Sufintri.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top