Mshop-leaderboard-mobile
Consumer Goods

Tren Ritel Raksasa Masuk ke Situs Marketplace

OT Tokopedia

Produk dari perusahaan Pt Orang Tua Group (OT) kini bisa dipesan melalui layanan dari situs marketplace Tokopedia. Dengan kerjasama keduanya, kini para pengguna Tokopedia bisa secara langsung memesan produk-produk dari OT melalui halaman khusus di Tokopedia. Kerjasama ini juga menandakan bahwa semakin banyak perusahaan ritel masuk ke situs marketplace.

Bagi Head of Corporate and Marketing Communication OT Harianus Zebua Layanan e-commerce dan transaksi online sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari hidup masyarakat Indonesia. “Jika dahulu, masyarakat membeli makanan, minuman, hingga produk perawatan gigi di toko fisik, sekarang masyarakat dapat membeli barang tersebut via toko virtual,” ungkapnya.

Alasan tersebut menjadi dasar kolaborasi antara OT dan Tokopedia. Melalui kerjasama ini OT ingin meningkatkan pelayanan kepada konsumennya, khususnya dalam hal kemudahan berbelanja.

“Tahun ini, e-commerce khususnya marketplace seperti Tokopedia akan menjadi rumah baru bagi para pemilik merek lokal maupun internasional untuk memasarkan produk mereka ke masyarakat Indonesia,” ungkap Communications Lead Tokopedia Siti Fauziah.

Baginya, hal tersebut amat wajar disebabkan marketplace memiliki trafik kunjungan yang sangat tinggi. “Pengunjung marketplace pun memilik intention to purchase, berbeda dengan pengunjung media sosial, situs berita, atau mesin pencarian,” terang Siti.

Akun resmi di Tokopedia yang dikelola langsung oleh tim e-commerce internal OT ini diketahui akan menjual beragam produk, mulai dari produk makanan, minuman, perawatan gigi dan mulut, minuman kesehatan, hingga paket bingkisan momen istimewa, seperti ulang tahun, Idul Fitri, Natal, Paskah, yang dibanderol antara Rp 10-30 ribu per paket.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top