Lifestyle

Tren Terpopuler di Instagram Sepanjang 2018

Photo Credits: 123rf

Menjelang akhir tahun, Instagram kembali melihat momen dan konten yang menjadi tren di Indonesia tahun ini. Kira-kira, apa saja konten terpopuler di Instagram sepanjang 2018?

Simbol Hati

Simbol hati nampak mendominasi konten di Instagram sepanjang tahun ini. Heart Love by Arata menjadi stiker GIF yang paling banyak digunakan oleh pengguna Instagram, dan Heart Eyes merupakan filter wajah yang paling banyak digunakan di Stories. Emoji hati digunakan lebih dari 14 miliar kali di kolom komentar sepanjang tahun 2018.

Tagar Terpopuler

#indonesia dan #instagood menjadi tagar yang paling banyak digunakan pengguna Instagram di Indonesia. Tagar #metoo, #timesup, dan #marchforourlives menjadi tagar dengan pertumbuhan tercepat di Instagram secara global, sementara #hspn2018, #welovejakarta, dan #BebasSampah2020 menjadi tagar dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Tren komunitas dengan pertumbuhan tercepat di Instagram Indonesia adalah #bestfanarmy, #ketodiet dan #bisnisanakmuda.

Asian Games

Antusiasme pengguna Instagram di Indonesia pada gelaran Asian Games lalu terlihat jelas di Instagram. Tagar #asiangames2018 menjadi tagar peristiwa terpopuler di Indonesia.

Fesyen

Fesyen terus menjadi salah satu konten yang paling diminati oleh pengguna Instagram di Indonesia. Beberapa tagar yang paling banyak digunakan antara lain #bajumurah, #hijab, dan #gamis.

Geotag Terbanyak

Kota yang paling banyak di-geotag di Indonesia tahun ini meliputi, “Jakarta, Indonesia”, “Special Region of Yogyakarta”, “Bandung”, “Bali, Indonesia,” Medan, Indonesia”, “Batam”, “Riau, Indonesia,” “Surabaya, Indonesia,” “Semarang, Indonesia,” “Bekasi”, dan “Palembang”.

MARKETEERS X








To Top