Mshop-leaderboard-mobile
Lifestyle & Entertainment

Mengulik Strategi Kuliner Brasil “Ekspansi” Lidah Indonesia

Mengulik Strategi Kuliner Brasil Ekspansi Lidah Indonesia DSC_1835-a

Spesialis impor dan ekspor brands of Food and Beverages (F&B), PJ Partners Group kembali membawa ragam makanan khas dunia ke Indonesia. Belum lama membawa nuansa bar khas Jepang (Izakaya) ke Jakarta, kini PJ Partners menghadirkan hidangan Brasil bagi warga Indonesia ke Jakarta, Rabu (12/07/2017).

Berlokasi di Pavilion Retail Arcade Jakarta, Tucano’s Churrascria Brasileira menawarkan pengalaman santap kuliner berkonsep churrasco dengan sistem all you can eat. Menu yang dihidangkan di sini disajikan langsung oleh Chef andalah Tucano’s, Aldecy Da Silva Bastos.

Mengulik Strategi Kuliner Brasil Ekspansi Lidah Indonesia Churrasco-menu-1024x496

Konsep yang diusung Tucano’s Churrascria Brasileira mengadaptasi konsep restoran Brasil umumnya, termasuk menyediakan Tucano’s Cue dan Buffet Festival.

Pengunjung yang datang pada siang atau malam hari akan dibekali dengan Tucano’s Cue yang terdiri dari warna hijau, kuning, dan merah.

“Ketika pengunjung meletakkan cue hijau di meja, penyaji akan datang menyajikan daging dan serangkaian menu ke meja pelanggan. Cue kuning dapat dipilih pelanggan yang ingin menikmati nanas (pineapple), dan cue merah untuk kode beristirahat atau berhenti,” terang Michael Chuang, General Manager of Business Development & Project Management.

Pengunjung yang datang dapat memilih berbagai penawaran menarik dari Tucano’s, termasuk menu paket. Pada hari kerja, pengunjung dapat menikmati paket churrasco seharga Rp 238.000 selama 90 menit, dan seharga Rp 328.000 selama 120 menit di hari libur.

Mengulik Strategi Kuliner Brasil Ekspansi Lidah Indonesia Steak-USA-Grilled-Salmon-1024x684

“Paket dengan 14 menu pilihan daging selama dua jam dengan tambahan 30 menu di buffet festival, serta free flow minuman dapat dinikmati pelanggan pada malam hari dengan kocek IDR 328.000 (weekdays), dan Rp 378.000 (weekend),” kata Michael.

Tucano’s juga menghadirkan buffet festival dengan beragam hidangan otentik Brasil. Pilihan menu untuk buffet festival  mencakup Tucano’s House Salad, Stew, dan Dessert. “Pelanggan wajib mencoba menu spesial kami seperti Ensopado de Carne (Brazilian Beef Stew), Moqueca, dan Salada de Jaca (Jackfruit Salad),” tutur Aldecy merekomendasikan.

Berupaya menyempurnakan pengalaman pengunjung layaknya menyatap makanan di Brasil yang sesungguhnya, Tucano’s juga hadir dengan ragam cocktail khas Brasil, seperti Caipirinha yang mengandung susu dan buah. Michael Chuang mengatakan, diferensiasi restoran ini dengan restoran lain terdapat pada layanan free flow untuk berbagai jenis minuman.

“Kami menawarkan berbagai paket free flow minuman yang dapat dipilih pengunjung. Paket Churrasco dapat dipilih pengunjung yang ingin menikmati free flow hingga 15 menu minuman, atau paket free flow beer dengan harga Rp 175.000++, dan free flow wine atau spirit mulai Rp 250.000++,” terang Michael.

Tempat ini memiliki kapasitas hingga 125 pengunjung dengan dua ruangan VIP untuk maksimum 12 orang. Ruangan VIP terhubung langsung dengan restoran Hokkaido Izakaya yang berlokasi di samping Tucano’s Churrascaria Brasileira. Michael menjelaskan, pengunjung VIP dapat melakukan pemesanan ke Hokkaido Izakaya melalui ruangan mereka.

Mengulik Strategi Kuliner Brasil Ekspansi Lidah Indonesia Interior-Tucanos-4-1024x683

Bagi Anda yang tertarik, restoran ini dibuka setiap hari pada pukul 11.00-15.00 WIB untuk kemudian tutup beberapa jam. Restoran ini akan kembali melakukan kegiatan operasional pada waktu makan malam, mulai pukul 18.00-22.00 WIB.

Bagaimana? Anda tertarik mencoba ragam menu otentik Brazilian di Tucano’s Churrascaria Brasileira?

Most Popular








To Top