Lifestyle & Entertainment

Tukang Daging Necis yang Viral di Media Sosial, Siapa Dia?

Tukang Daging Necis yang Viral di Media Sosial, Siapa Dia? Nusret-Gokce
Kredit foto: Instagram pribadi Nusret Gokce

Mungkin buat Anda yang rajin melihat-lihat Instagram, di kanal jelajah mulai bertebaran video seorang tukang daging sedang memotong daging iga matang dengan gaya supercool. Makin keren karena ia tidak berpakaian layaknya tukang potong tapi necis dengan kaos lengkap berkacamata hitam. Bahkan meme-nya sudah mulai bertebaran terutama ketika sang tukang potong menaburkan garam dengan gaya nyeleneh.

Usut punya usut tukang daging viral dimaksud adalah Nusret Gokce, seorang pengusaha restoran steak asal Turki. Tidak heran jika Nusret kemudian sangat mahir memotong daging dengan sangat lihai dan enak dilihat hingga bisa menggaet hati jutaan netizen untuk menonton video di akun Instagram pribadinya. Sampai sekarang video Nusret tersebut sudah ditonton lebih dari 3,3 juta.

Dengan karakter kuat berupa tampang idaman wanita, rambut hitam diikat, plus trademark-nya kacamata hitam, Nusret menjadi sensasi internet. Nusret sendiri sebenarnya sudah menjadi seleb di negara asalnya. Namun lewat video terbaru di Instagram Nusret namanya mendunia. Selain video, salah satu meme Nusret sedang menabur garam di-retweet oleh penyanyi Bruno Mars, sehingga netizen menjulukinya dengan nama Salt Bae, seperti dikutip Daily Mail.

Nusret memiliki restoran di Turkey dengan nama Nusr-Et Steak House. Bukan jaringan restoran kecil, karena menurut media lokal setempat, pegawai Nusret sudah mencapai 400 orang. Nama restorannya pun ternyata sudah lama kesohor karena beberapa seleb sampai olahragawan sudah pernah datang mulai dari pesepakbola Mesut Ozil dan Manuel Neuer sampai petenis beken Roger Federer.

Kisah perjalanan Nusret membangun kerajaan restoran steak-nya diklaim tidak mudah. Sudah sejak lama ia putus sekolah karena datang dari keluarga tidak mampu. Kemudian Nusret menjadi asisten koki dan memperdalam ilmu mengolah daging di Argentina. Kembali ke Tanah Air-nya dibukalah restoran steak yang sekarang beken bukan hanya karena dagingnya, tapu juga karena gaya-gaya Nusret di media sosial.

Aktivitas Nusret di media sosial memang turut membantu restorannya terkenal tidak hanya di Turki, tapi juga seluruh dunia. Selain karena faktor sering posting aktivitas memotong dagingnya, feed Instagram-nya dipenuhi dengan posting foto-foto dirinya berbusana elegan menggunakan kaca mata hitam. Tidak heran dengan karakter khas dan kuatnya itu Nusret sudah memiliki follower Instagram mencapai lebih dari 1,1 juta orang.

Betapa bekennya Nusret sekarang bisa menjadi pelajaran bahwa seseorang dengan brand personality kuat bisa menarik banyak awareness dan menjadi viral. Bukan tidak mungkin selain ikut membuat beken restorannya, Nusret bisa menarik banyak wisatawan dari seluruh dunia untuk datang ke Turki karena faktor ketertarikan kuliner. Asal tahu saja, dalam satu tahun Turki bisa mendatangkan wisatawan asing sebanyak 32 juta orang.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Most Popular








To Top