Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Tumbuh Pesat di Bulan Juli, HPM Raih Pangsa Pasar 17%

Tumbuh Pesat di Bulan Juli, HPM Raih Pangsa Pasar 17% all-new-honda-cr-v-turbo

Honda Prospect Motor (HPM) berhasil mengawali semester kedua tahun ini dengan pertumbuhan penjualan yang pesat. Pada bulan pertama di paruh kedua tahun ini, penjualan HPM tumbuh hingga 43%. Produk Honda laris hingga 12.677 unit di bulan Juli, sedangkan di bulan sebelumnya tercatat laku 8.843 unit.

Dengan perolehan ini, sepanjang Januari hingga Juli 2017, mobil Honda telah terserap ke pasar hingga 105.938 unit. Total penguasaan pangsa pasar merek ini di angka 17%. Sehingga, posisi Honda saat ini berada di nomor tiga, setelah Toyota dengan pangsa pasar 36,7% dan terpaut tipis dengan Daihatsu yang meraih pangsa pasar 17,6%.

”Penjualan Honda di bulan Juli 2017 mengalami peningkatan yang didukung oleh kenaikan penjualan dari berbagai produk Honda, terutama dari produk-produk yang baru kami luncurkan seperti All New Honda CR-V Turbo dan New Honda Jazz. Kami berharap dengan hadirnya beragam produk baru yang kami tawarkan mampu memperkuat pasar Honda di berbagai segmen otomotif di Indonesia,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Kenaikan penjualan di bulan Juli 2017 ini didukung oleh beberapa model unggulan Honda yang belum lama ini diluncurkan, seperti All New Honda CR-V Turbo dan New Honda Jazz. Bila dirinci, All New Honda CR-V Turbo menyumbang penjualan terbesar di bulan Juli 2017 sebesar 2.555  unit. Angka ini meningkat yang tercatat sebesar 258 unit. Hingga Juli, model ini telah laku 4.022 unit dengan market share sebesar 11% di segmen SUV.

Honda HR-V 1.5L mencatat penjualan sebanyak 1.615 unit dan telah meraih total penjualan tahunan sebesar 20.709 unit serta menjadi market leader di segmen LSUV dengan market share sebesar 35%. Selanjutnya,  New Honda Jazz menyumbangkan penjualan sebanyak 1.112 unit, meningkat dari bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 369 unit dan telah meraih total penjualan sebesar 8.919 unit, serta menjadi market leader di segmen Hatchback dengan market share sebesar 47%.

Most Popular








To Top