Government & Public Services

Tunjukkan Kepedulian, Indonesia Ikut Serta Bazar Sosial Palang Merah Thailand

Sumber: KBRI Bangkok

Organisasi kemanusiaan asal Thailand, The Thai Red Cross Society baru saja menggelar Bazar Palang Merah Diplomasi untuk ke-52 kali pada 2-3 Maret 2019. Organisasi ini kini diketuai oleh istri duta besar Indonesia untuk Thailand Anita Rusdi. Digelar di Siam Paragon Hall, Bangkok, bazar ini bertema Giving Our Lives Colors (Berikan Warna pada Hidup Kita).

Bazar tersebut berisi 176 buah booth dari 57 negara. Anita sebagai ketua menyampaikan kebanggaannya atas kesempatannya untuk menjalankan organisasi kemanusiaan ini. Indonesia dipilih sebagai negara yang mengorganisir The Thai Red Cross Society periode 2018-2019 oleh Putri Maha Chakri Sirindhon. Organisasi ini memang terdiri dari istri-istri duta besar dari negara-negara di dunia yang memiliki perwakilan kedutaan besar di Thailand.

Dilansir dari Red Cross Fundraising, acara ini memberikan kesempatan bagi kedutaan besar untuk memamerkan produk lokalnya di Thailand. Tidak hanya itu, produk-produk ini juga bisa dipormosikan kepada komunitas lokal dan masyarakat Thailand.

Indonesia mengutus 21 vendor produsen produk lokal untuk tampil di bazar ini. Produk-produk tersebut terdiri dari batik, aksesoris tradisional, pangan organik, hingga karya seni lokal Indonesia.

Tidak hanya itu, Indonesia diwakilkan oleh Agensi Pariwisata Sumatera Barat menampilkan tari-tarian di panggung utama. Tari Pasambahan, Kecak Indang, dan Piring Lampu Togok disaksikan oleh pengunjung dan tamu undangan berupa duta besar negara dunia. Siswa dari Sekolah Indonesia Bangkok juga ikut memeriahkan bazar dengan menampilkan tari Tor-Tor dan Merak. Berbagai pakaian adat Indonesia juga ditampilan dalam parade tradisional yang menjadi bagian dari bazar.

“Keuntungan yang didapat dari acara ini akan disalurkan kepada anak dengan disabilitas, panti asuham, institusi kesehatan, proyek kemanusiaan seperti kesehatan dan kebersihan MCK di beberapa provinsi di Thailand,” tutup Anita.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top