Automotive

AHM Uji Coba Honda PCX Listrik Menjadi Armada Gojek

Honda PCX Electric

PT Astra International bersama dengan Gojek memulai pilot project berupa uji coba penggunaan motor listrik atau electric vehicle (EV) di Indonesia. Keduanya, meluncurkan armada motor listrik yang bisa digunakan melalui aplikasi Gojek khususnya layanan GoRide.

Inisiatif dari dua perusahaan nasional ini bertujuan untuk mengkaji efektivitas motor listrik sebagai alternatif layanan transportasi berbasis aplikasi. Hasil uji coba ini, diharapkan dapat menjadi referensi untuk penelitian dan pengembangan motor listrik tahap berikutnya.

“Melalui kombinasi pengalaman di bidang otomotif dan kepemimpinan di bidang teknologi, Astra dan Gojek senantiasa berupaya yang terbaik dalam menghadirkan berbagai inovasi untuk Indonesia,” Chief Operations Officers Gojek Hans Patuwo.

Dalam uji coba yang dilakukan di Jakarta, mitra driver Gojek terpilih akan melayani pelanggan menggunakan Honda PCX Electric yang disediakan langsung oleh Astra.

Mereka akan mencari umpan balik dari pengalaman mitra driver maupun penumpang. Semuanya akan dirangkum menjadi masukan untuk menjajaki kemungkinan pengembangan kerjasama ke skala yang lebih luas.

Uji coba penggunaan motor listrik ini mendukung ketersediaan transportasi ramah lingkungan bagi masyarakat, serta meningkatkan kenyamanan dan keamanan melalui desain dan teknologi yang mutakhir. Selain itu, Honda PCX Electric yang diuji coba juga menghemat biaya operasional dan biaya pemeliharaan.

Selain digunakan untuk uji coba lapangan di Jakarta, satu unit Honda PCX Electric beserta charging station-nya juga dipamerkan di booth Gojek pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD beberapa waktu lalu.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top