Technology

Umma Gandeng Gojek untuk Pengingat Waktu Ibadah

Sumber: Umma

Dalam peluncuran program Ramadan Ummah (Rummah), Umma juga menandatangani nota kesepahaman dengan Gojek. Hal tersebut merupakan bentuk penegasan komitmen kedua belah pihak untuk terus memanfaatkan teknologi guna memudahkan kehidupan masyarakat.  Kali ini, komitmen itu dituangkan melalui penyediaan fitur informasi waktu salat dalam aplikasi Gojek.

“Ekosistem kami dirancang sedemikian rupa agar layanan dapat terus berkembang, sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Third Party Platform ini menjadi kendaraan kami untuk terus menjalin kerja sama dengan para mitra bisnis terdepan di bidangnya. Menyambut bulan Ramadan, kami berkolaborasi dengan umma untuk menghadirkan fitur informasi waktu sholat bagi para pelanggan kami,” ungkap Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhityo, dalam siaran persnya.

Kerja sama kedua pihak juga dianggap mampu menjadi langkah besar bagi Umma. “Kami yakin kerja sama dengan Gojek yang merupakan aplikasi on-demand yang paling banyak digunakan di Indonesia ini dapat memperluas jangkauan Umma. Sehingga, kami dapat memberikan lebih banyak lagi pengalaman beribadah terbaik bagi umat muslim di Indonesia, terutama memasuki bulan suci Ramadan,” jelas Indra.

Umma sendiri sejauh ini telah menyediakan beragam fitur penunjang beribadah. Di antaranya Al-Quran dan Terjemahan, Penunjuk arah kiblat dan waktu sholat. Aplikasi Umma pertama kali diluncurkan pada akhir tahun 2017 dengan nama Muslim Ummah untuk masyarakat muslim di Indonesia. Sejak itu, mereka tumbuh dan berkembang menjadi aplikasi lengkap dengan berbagai fitur.

Umma terus menjalankan misinya untuk permudah masyarakat muslim Indonesia menuju umat yang lebih baik lagi dengan pemanfaatan teknologi. Per April 2019, aplikasi umma tercatat telah diunduh oleh lebih dari 2,5 juta pengguna di Indonesia.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top