Lifestyle

Umma Luncurkan Rummah untuk Permudah Ibadah di Bulan Ramadan

Sumber: Umma

Sejalan dengan misi untuk mengajak pengguna menjadi muslim yang lebih baik melalui pemanfaatan teknologi dan kecerdasan buatan (AI). Umma, platform muslim berbasis komunitas meluncurkan program Ramadan Ummah (Rummah).  Program yang dibuat ini, khusus menyambut bulan suci Ramadan 1440 H.

“Ramadan merupakan bulan yang spesial bagi umat muslim, di mana umat muslim selalu berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan guna mendapatkan keberkahan Ramadan.  Untuk membantu umat muslim semakin mudah beribadah dan bersama-sama menjadi khairu ummah (umat yang baik) di Ramadan tahun ini kami menghadirkan fitur Ramadan khusus,” ujar CEO dan Co-Founder Umma Indra Wiralaksmana dalam siaran persnya.

Program dari Umma sendiri diharapkan dapat memudahkan pengguna dalam beribadah, belajar, serta berdonasi bersama dengan pengguna lainnya. “Fitur ini menjadi one stop solution untuk para pengguna kami untuk lebih mudah beribadah dan melakukan berbagai amalan di bulan suci,” tambahnya.

Program Rummah yang merupakan fitur khusus Bulan Ramadan dari Umma, menawarkan berbagai konten penunjang pelaksanaan ibadah sepanjang bulan suci. Mulai dari penunjang ibadah yang berisikan waktu salat dan penunjuk arah kiblat berbasis GPS. Kemudian ada pula konten memperdalam ajaran agama, di dalamnya terdapat artikel hingga video yang dapat menambah pengetahuan pengguna tentang keagamaan.

Konten selanjutnya adalah konten Ramadan yang berisi bacaan-bacaan dan tips bermanfaat termasuk resep-resep makanan. Terakhir, konten Mutaba’ah Yaumiyah. Fitur itu digunakan untuk merekam kegiatan ibadah pengguna sehari-hari di sepanjang Bulan Ramadan.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top