Mshop-leaderboard-mobile
Consumer Goods

Uniqlo: From Tokyo to Bandung

Uniqlo: From Tokyo to Bandung brands_uniqlo_main
Photo Credits: http://natalieast.com

Retailler apparel asal Jepang UNIQLO kini hadir di kota Bandung. UNIQLO meresmikan pembukaan toko pertamanya di Bandung, 19 Mei 2017. Berbeda dengan toko-toko UNIQLO lainnya di Indonesia, kali ini UNIQLO menggandeng beberapa Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Local Creator Bandung.

Resmi dibuka di 23 Paskal Shopping Center Lt.2, Paskal Hyper Square Bandung, UNIQLO menghadirkan penampilan yang berbeda dari toko-toko UNIQLO terdahulu. UNIQLO berkolaborasi dengan beberapa pengrajin lokal Bandung.

“Ini adalah kali pertama UNIQLO berkolaborasi dengan pengrajin lokal. Di Jakarta, kami awalnya hanya fokus untuk memperkenalkan brand kami secara luas. Saat ini, UNIQLO merasa ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan kolaborasi dengan pengrajin lokal,” kata Director and Co-COO Fast Retailing Indonesia, Michiaki Tanaka di Bandung, Kamis (18/05/2017).

Bentuk kolaborasi ini akan memberikan tempat bagi para pelaku UKM dan Local Creator Bandung untuk memajang produk mereka di toko UNIQLO Bandung. Beberapa pengrajin lokal yang telah berkolaborasi antara lain KAYNN, KAR, MOW Kiddy, dan Yellow Dino.

“Ini merupakan kesempatan yang luar biasa. Saya berharap, dengan melakukan kolaborasi bersama UNIQLO maka karya-karya saya bersama teman-teman UKM dan Local Creator lain dapat mendunia,” tutur Yudi Andhika, Local Creator Yellow Dino.

Tidak hanya berkolaborasi dengan pengrajin lokal, UNIQLO memilih beberapa item yang menjadi signature pada musim fall winter 2017 di Bandung. Beberapa item tersebut meliputi HEATTECH Extra Warm, Women’s Pile Lined Parka, Ultra Light Down, HEATTECH Fleece Turtle Neck and Soft Touch T-Shirt. Selain itu, konsumen UNIQLO Bandung dapat menjadi konsumen pertama yang memperoleh koleksi UTGP 2017 dengan tema Nintendo.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top