Mshop-leaderboard-mobile
Lifestyle & Entertainment

Inilah Cara Blue Band Bangun Customer Engagement

Inilah Cara Blue Band Bangun Customer Engagement blue-band-2
Photo Credits: Blue Band YouTube

Sektor makanan menjadi penyumbang Produk Domestik Bruto (PDB) terbesar Indonesia. Data Statistik dan Hasil Survei Ekonomi Kreatif 2017 menunjukkan, sektor ini berkontribusi sebesar 41,69% bagi pertumbuhan Indonesia. Berangkat dari antusiasme peserta Blue Band Master Oleh-Oleh tahun lalu yang mencapai 3.700 peserta, kompetisi ini kembali digelar untuk umum.

Sebagai salah satu dari tiga sektor unggulan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), sektor makanan mendapat perhatian lebih dari berbagai pihak, baik swasta seperti Blue Band maupun pemerintah (BEKRAF). Fadjar Hutomo, Deputi Akses Permodalan BEKRAF Indonesia mengatakan, tiga produk unggulan BEKRAF saat ini terdiri dari Fesyen, Craft, dan sektor Kuliner.

“Dari 16 sektor ekonomi kreatif yang ada, 40% disumbang dari sektor kuliner. Untuk itu, BEKRAF memilih sektor kuliner sebagai satu di antara tiga sub sektor unggulan, sementara sub sektor prioritas terditi dari Film, Aplikasi Digital, dan Video. Kompetisi ini relevan untuk mendorong pengembangan industri gastronomi Indonesia,” terang Fadjar.

Kompetisi ini dijelaskan Thomas Agus Pamudji, Managing Director Unilever Food Solution PT Unilever Indonesia Tbk diadakan untuk mengembangkan potensi makanan lokal Indonesia melalui karakteristik masing-masing daerah. Ia menjelaskan, kompetisi ini terbuka untuk pengusaha bakery (online dan atau offline).

“Proses pendaftaran terbuka sejak 18 September-10 November 2017 melalui www.masteroleholeh.com dibarengi dengan proses voting pada durasi waktu yang sama. Peserta dapat mendaftar dengan mengirimkan foto produk yang didaftarkan (cake, cookies, roti, dan bolen) disertai deskripsi produk untuk selanjutnya melalui proses voting,” terang Thomas.

Tahap selanjutnya dijelaskan Thomas, dewan juri yang terdiri dari Triawan Munaf, Vita Datau, dan Chef Rahmat Kusnedi akan memilih Top Three dari masing-masing provinsi untuk mengirimkan produk mereka ke Jakarta sebelum proses penentuan juara Nasional pada Desember-Januari 2018.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mengikuti kompetisi ini? Segera siapkan resep oleh-oleh kreatif ala daerah Anda.

Most Popular








To Top