Finance

UOB Lady’s Card Garap Pasar Wanita Karir Profesional

UOB Lady's Card
Peluncuran UOB Lady's Card

Wanita karir yang bergelut di dunia profesional sudah tidak asing lagi kita temukan di beberapa kota besar. Di balik itu semua, ternyata kelompok ini dinilai menawarkan peluang bisnis yang besar. Salah satunya bagi pemain jasa kartu kredit seperti UOB. PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) pun belum lama ini meluncurkan UOB Lady’s Card baru yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup wanita Indonesia karir profesional dan mandiri secara keuangan.

“Segmen konsumen ini diperkirakan berjumlah 11% dari total populasi di Indonesia, atau sekitar 28 juta jiwa. Daya belinya pun cukup besar, sekitar Rp 3 juta per bulannya. Ditambah, tidak banyak pemain yang menyasar segmen ini,” jelas Lynn Ramli, Head of Personal Financial Services UOB Indonesia.

Lynn melanjutkan, data UOB Indonesia Lady’s Card tahun 2016 memperlihatkan bahwa belanja nasabah wanita terbanyak adalah untuk fashion, ritel, department store, dan supermarket (22%), diikuti dengan belanja untuk makan/restoran (18%), dan kesehatan (4%).

“Hingga saat ini, UOB Lady’s Card berkontribusi sebesar 25% dari total bisnis kartu kredit UOB Indonesia. Dan, kami percaya bahwa seiring dengan semakin meningkatnya pendapatan para wanita karir profesional Indonesia, UOB Lady’s Card akan terus memberikan kontribusi bagi portofolio kartu kredit kami,” kata Lynn.

Melalui kartu baru ini, UOB Lady’s ZCard menawarkan berbagai program menarik yang terangkum dalam empat pilar. Pilar pertama adalah Lady’s Reward yang memberikan 3 kali poin reward untuk kategori fashion, department store, supermarket dan e-commerce (online). Kedua, LuxePay yang memberikan keringanan berupa cicilan 0% selama 3 atau 6 bulan khusus untuk kategori fashion. Ketiga, Lady’s Day yang memberikan penawaran lebih istimewa bagi para wanita khusus di hari Rabu di berbagai merchant health and beauty. Keempat, Lady’s Moment yang memberikan berbagai pengalaman yang tak dapat dinilai dengan uang.

Dalam memperkenalkan UOB Lady’s Card kepada para calon nasabah, UOB bekerja sama dengan mitra strategis Panasonic Gobel Indonesia untuk program akuisisi nasabah baru hingga Agustus 2017. Dalam program ini, setiap UOB Lady’s Card yang disetujui dan nasabah yang bersangkutan melakukan transaksi sejumlah minimal Rp 1.000.000 dalam 2 bulan pertama, maka mereka berhak mendapatkan hadiah berupa hair dryer EH-NA45 dengan Nanoe technology.

“Selain keempat fitur tersebut, tampilan UOB Lady’s Card juga diperbarui dengan desain eksklusif motif mawar merah bergaya post-modern dari perancang busana kenamaan dunia, Vivienne Tam. Kami membalut semua ini dengan tema It’s time to shine,” ujar Dessy Masri, Cards and Payments Head UOB Indonesia.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Most Popular








To Top