Finance

UOB YOLO, Kartu Kredit Yang Khusus Menyasar Millenial

Kebiasan dan gaya hidup generasi millenial menjadi pintu masuk para pemasar dalam menawarkan produk. Sudah jamak diketahui bahwa generasi yang menggerakkan tren traveling dan kuliner. Di sisi lain, millenial adalah generasi early adopter dalam hal teknologi internet. Generasi ini memilih semua yang serba ringkas dan berbasis internet.

Secara jumlah, millenial akan mendominasi di antara total penduduk Indonesia. Menurut Biro Pusat Statistik (BPS), tahun 2017 terdapat 80 juta generasi millenial. Jumlah yang cukup menggiurkan untuk sebuah pasar.

Menurut riset yang dilakukan Bank UOB Indonesia, di kalangan millenial tren traveling meningkat 82%. Lalu, belanja para millenial di e-commerce tumbuh 92%. Dan, kebanyakan generasi ini, sekitar 70%, sudah beralih dari model pembayaran tunai ke nontunai.

“Sekarang ini, secara nilai kontribusi generasi millenial pada total transaksi kartu kredit UOB Indonesia mencapai 30%. Dan, untuk travel belanja para millenial ,” kata Kevin Lam, Presiden Direktur UOB Indonesia, hari ini (08/05/2018).

Melihat potensi ini, UOB Indonesia pun menghadirkan kartu kredit khusus yang menyasar para millenial. Kartu kredit ini dinamai UOB YOLO Card. YOLO merupakan kepanjangan dari You Only Live Once.

“Peluncuran UOB YOLO Card merupakan bagian dari strategi untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup milenial yang akan memiliki pengaruh besar di masa depan. Dengan berfokus kepada kebutuhan perbankan dan gaya hidup milenial melalui penyediaan produk yang dirancang sesuai dengan mereka, kami berharap dapat mendukung generasi ini saat mereka memulai karier dan berusaha mencapai berbagai tujuan hidup,”tambah Kevin.

Dessy Masri, Head of Cards and Payments UOB Indonesia mengatakan bahwa generasi milenial memiliki karakter smart, dynamic, confident, fun dan sangat mementingkan work-life balance. Hidup Seseru Yang Kamu Mau, because You Only Live Once adalah tagline yang sesuai menggambarkan mereka.

“Kartu Kredit UOB YOLO Card kami kembangkan dengan fitur dan program yang memahami generasi ini. Kartu ini menyasar generasi millenial di usia antara 21 hingga 35 tahun yang mandiri secara keuangan dan menyenangi gaya hidup praktis dan modern,” tambah Dessy Masri, Head of Cards and Payments UOB Indonesia.

Lalu, apa yang membuat kartu ini secara fitur memang cocok untuk millenial? Menurut Dasri, ada empat fitur penting, pertama,  Free Grab Rides  yang akan mendapat Gratis Voucher Grab senilai Rp 20.000 setiap melakukan 5 kali transaksi ritel per bulan dan berlaku kelipatan.  Kedua, Cicilan 0% kategori hotel and travel.  Fitur cicilan hingga 6 bulan untuk transaksi pada kategori hotel dan travel di mana saja dengan minimum sebesar Rp1.000.000.

Ketiga, Bebas iuran tahunan. Gratis iuran tahunan dengan melakukan transaksi setiap bulannya. Terakhir, Daily Deals. Penawaran menarik setiap hari untuk makan, minum, nonton, belanja online, travel, dan lain sebagainya

“Selain itu, UOB YOLO Card juga tampil dengan disain yang unik yaitu Quick Read, dimana 16 digit nomor kartu disusun secara vertikal dengan susunan 4×4 di pojok kanan atas kartu yang ditujukan untuk memudahkan membaca saat melakukan transaksi online. Keunggulan lain yang ada pada UOB YOLO Card adalah teknologi Contactless sehingga transaksi,” pungkas Dasri.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top