Finance

Upaya BRI Lengkapi Lini Produk Bancassurance

Meningkatkan kinerja bisnis Bancassurance serta memenuhi kebutuhan nasabah akan proteksi asuransi merupakan salah satu upaya perusahaan perbankan untuk terus relevan. Mewujudkan hal tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) berkolaborasi dengan PT Asuransi BRI Life meluncurkan Davespro dan Davestera Optima Syariah.

Asuransi Dana Investasi dan Proteksi (Davespro) merupakan produk asuransi plus nilai investasi yang dijamin dengan memberikan manfaat asuransi jiwa dengan pembayaran premi sekaligus. Sementara itu Asuransi Dana Investasi Sejahtera (Davestera) Optima Syariah merupakan produk asuransi unit link yang memberikan manfaat proteksi serta investasi yang optimal. Asuransi ini mengadaptasi mekanisme pembayaran kontribusi sesuai prinsip syariah.

“Dengan hadirnya produk Davespro, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan nasabah yang menginginkan asuransi plus investasi dengan nilai yang dijamin. Begitu pula dengan Davestera Optima Syariah, harapan kami tentunya produk ini mampu melengkapi kebutuhan proteksi dan investasi yang berbasis syariah,” ujar Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI lewat pernyataannya kepada Marketeers, Kamis (16/05/2019).

Handayani menambahkan asuransi Davespro akan dipasarkan kepada nasabah Bank BRI segmen prioritas dengan premi minimal Rp 100 juta. Sementara itu, produk Davestera Optima Syariah dipasarkan kepada seluruh nasabah BRI dengan minimum kontribusi Rp 15 juta. Bank BRI menargetkan fee based income dari kedua produk ini sebesar Rp 13,3 miliar pada tahun pertama peluncurannya.

“Dengan adanya kedua produk asuransi Davespro dan Davestera Optima Syariah, Bank BRI menambah lini produk dan jasa layanan wealth management sehingga tercipta value bersama guna memberikan kontribusi bagi Bank BRI. Disamping itu diharapkan mampu menjadikan Bank BRI sebagai one stop financial services bagi nasabah kami,” tutup Handayani.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top